Stabilkan Pasokan Harga, Kodam XIV Hsn Menggelar Gerakan Operasi Pasar dan Pangan Murah

0
25

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Komitmen menjaga stabilitas pasokan harga pangan dan pengendalian inflasi, satuan kewilayahan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin secara serentak menggelar kegiatan Operasi Pasar dan Gerakan Pangan Murah, bertempat di wilayah binaan masing-masing, baik di Provinsi Sulsel, Sulbar maupun Sultra, Jumat, (1/3/2024).

Operasi pasar digelar dengan memantau langsung perkembangan harga dan ketersediaan sembako di toko-toko maupun di pasar-pasar yang berada di wilayah, guna tetap menjaga stabilitas ekonomi. Sehingga dengan ketersediaan dan harga yang memadai, kesejahteraan masyarakat tetap terjamin. Terlebih menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2024.

Sedangkan gerakan pangan murah digelar dengan menggelar pasar murah. Selain untuk membantu para pelaku UMKM, gerakan pangan murah ini dilakukan guna membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, yang merupakan komoditas penting dalam kehidupan sehari-hari.

Gerakan sosial yang dilakukan Kodam XIV/Hasanuddin ini merupakan salah satu peran dan kepedulian TNI AD untuk membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi di wilayahnya dan sebagai upaya menekan inflasi di daerah.

Editor.: Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini