Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Menghadapi pesta demokrasi, Pemilu 2024, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Makassar, siap mengamankan logistik di 14 kecamatan.

Guna memaksimalkan pengamanan, Dinas Damkar akan menempatkan 14 armada di setiap kecamatan, dengan personil yang siaga 24 jam. Hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, agar seluruh OPD dapat terlibat langsung dalam mewujudkan Pemilu damai, aman dan tentram.

“Di setiap kecamatan, nantinya akan ditempatkan masing-masing 1 unit armada, mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi. Personil yang ditugaskan akan berfokus pada logistik Pemilu,” ungkap Kadis Damkar, Hasanuddin, Senin (12/2/2024).

Hasanuddin melanjutkan, kecuali untuk Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait, karena terkendala pada sarana transportasi untuk akes ke lokasi tersebut.

Armada akan difokuskan pada penempatan logistik kebutuhan Pemilu, dengan memaksimalkan potensi dan sarana yang ada.

“Penempatan armada dan personil guna memastikan keamanan dari ancaman kebakaran dan lainnya, selama Pemilu berlangsung. Kita semua berharap Pemilu berjalan aman, untuk itu kita lakukan antisipasi dan kesiapsiagaan, dengan penempatan personil 24 jam di 14 titik,” lanjutnya.

Secara teknis, Hasanuddin menjelaskan bahwa setiap titik akan menempatkan 3 personel per armada, yang akan melekat pada logistik.

“Selama logistik ada di kecamatan, maka personel akan tetap berada dilokasi, hingga nantinya logistik dibawa menuju KPU,” lanjutnya. (*)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. ‚ÄúRealisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more