Bupati Poso Berharap PBK Tingkatkan Keterampilan Peserta

Must read

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Poso melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi(PBK), Jumat (9/4/2021). PBK merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Pendidikan Vokasi dan Produktifitas BLK Makassar.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2021 sebagai peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktifitas yang menitik beratkan pada pengetahuan, ketrampilan/skill.

Pelatihan ini diikuti 64 peserta sesuai dengan jenis kegiatan dan kejuruannya masing-masing. Pelatihan yang digelar antara lain, servis sepeda motor injeksi, computer operator asisten, menjahit pakaian dengan mesin, instalasi listrik bangunan sederhana, dengan jumlah peserta masing – masing kejuruan yaitu 16 orang.

Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang saat membuka kegiatan, meminta kepada para fasilitator dan narasumber dalam pelatihan untuk memberikan tambahan pengetahuan melalui motivasi kepada peserta pelatihan, dengan menggunakan bahasa informatif dan komunikatif. Verna juga meminta fasilitator dan narasumber memberi praktek yang mudah dipahami.

“Sehingga para peserta dapat memahami materi yang disampaikan. Dan pada akhirnya muara dari pelaksanaan ini diharapkan adalah peningkatan pengetahuan dan keterampilan seluruh peserta. Ini untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati perempuan pertama di Bumi Sintuwu Maroso tersebut.

Kegiatan berlangsung di aula UPTD Loka Latihan Nakertrans, Ranononcu dan dihadiri Kepala UPTD Loka Latihan Kerja Kabupaten Poso Yulianto Dongalemba, SE dan seluruh peserta.

Pembukaan acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis perlengkapan peserta pelatihan berbasis kompetensi oleh Bupati Poso kepada para peserta. (Kominfosandi)

Editor : Jesi Heny

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article