Pemda Poso Gelar Simulasi Penanganan ODP dan PDP Ringan

0
248

POSO, EDELWEISNEWS.COM – Simulasi dilaksanakan Pemda Poso untuk penanganan apabila ada pasien yang terindikasi dan terinfeksi Covid -19. Hal ini merupakan satu langkah maju yang dilakukan Pemda Poso dalam memutuskan rantai Covid -19.

Sementara untuk tempat isolasi, Pemda Poso menyiapkan Hotel Wisata yang merupakan milik Pemda Poso. Semua fasilitas yang ada di Hotel Wisata dipersiapkan untuk kepentingan penanggulangan Covid – 19. Tercatat ada 27 ruangan yang akan digunakan.

Dalam simulasi, tim dokter bersama tenaga medis menjelaskan tata cara dan aturan yang benar dalam menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani ODP dan PDP ringan. Diharap para medis, sopir ataupun yang bersentuhan langsung dengan pasien paham langkah – langkah yang tepat dalam menggunakan APD.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam arahannya menyampaikan, apabila terjadi keadaan darurat, tindakan yang paling utama yaitu melibatkan masyarakat desa/kelurahan, toko masyarakat, toko agama agar bekerja sama dalam penanggulangan Covid – 19.

“Kemudian mengurangi keluar masuknya jalur lalu lintas, dengan membatasi pintu – pintu perbatasan yang ada di Kabupaten Poso,” ujar Bupati.

Bupati Darmin juga mengapresiasi kerja tim medis yang sudah bekerja keras dalam penanganan pandemic Covid – 19. Hal ini disampaikan langsung dihadapan Dirut RSUD Poso, Kadis Kesehatan dan Ketua Satgas Spesialis Paru dr. M. Ali. Asdar, Sp.p saat simulasi yang berlangsung di Hotel Wisata Poso, Sabtu (4/4/2020).

Sumber : Kominfo Poso

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini