Sultan Hasanuddin Podcast Dilaunching, Pangdam : Saya Berharap Podcast Ini Memberi Informasi Positif

0
57

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) melaunching Sultan Hasanuddin Podcast di Makodam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar, Selasa, (7/11/2023).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, penandatangan prasasti dilanjutkan peninjauan fasilitas Podcast. Fasilitas ini merupakan sarana Podcast dukungan dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini menyampaikan bahwa di era perkembangan global seperti saat ini, komunikasi menjadi sarana yang sangat penting dalam menyampaikan pemberitaan kepada khalayak masyarakat.

“Untuk itu saya meyakini dengan hadirnya Podcast ini akan membantu memberikan informasi, memberikan berita-berita, baik itu dari TNI dan juga boleh untuk umum. Silahkan dengan catatan, memberikan kontribusi positif dan bukan yang sifatnya pemecah belah, berita hoax atau kontroversi,” jelas Pangdam di hadapan PJU Kodam XIV Hsn dan sejumlah media.

Jenderal bintang dua abituren Akmil 1989 ini, sangat berterima kasih kepada Kasad atas dukungan Podcast dan juga pada pihak mitra PT Eka Citra Bangun Semesta dari Bapak Diandra Jion.

Pangdam berharap dengan hadirnya fasilitas baru ini, berita/informasi/pesan yang disampaikan mampu berkonstibusi positif dalam meningkatkan kecintaan masyarakat kepada TNI dan dapat memberikan informasi mengenai kegiatan dan program unggulan yang dilakukan oleh Kodam Hasanuddin.

“Saya berharap dengan kehadiran podcast ini akan membantu memberikan informasi dan pesan positif baik dari TNI untuk umum, pemerintah daerah, institusi sipil, dan juga.teman – teman media,” ujarnya.

Lanjutnya, nantinya masyarakat pun bisa menyampaikan kritik demi kebaikan kedepannya. Sesuai dengan perintah komando TNI Angkatan Darat, agar jajaran Kodam mampu mengatasi permasalahan, serta membantu Pemda, kepolisian dan masyarakat.

“Semoga Podcast ini bisa bermanfaat dan menambah nilai Kodam, menambah kecintaan masyarakat kepada Kodam, kemudian masyarakat akan tahu apa dan bagaimana yang sudah dilakukan Kodam Hassanuddin dalam pelaksanaan tugasnya. Terlebih saat ini sedang dalam masa Pemilu tentu ini akan sangat membantu. Mari sama-sama kita gunakan untuk memberikan informasi yang benar yang positif, sehingga akan terjadi suatu pemberitaan yang bisa mengimbangi berita yang sifatnya kurang bagus,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula Mayjen Totok lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini, menjadi speaker pertama dalam episode perdana di Sultan Hasanuddin Podcast yang dipandu oleh Serda (K) Uun Ulfa Yusuf dan Nana Djamal presenter MNC Media Biro Makassar, dengan tema “TNI Dicintai Rakyat”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini