Tahun 2020, Makassar Digital Valley Hadirkan Program Terbaru yakni Green Network

0
363

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Demi mengambil peran dalam isu global, khususnya lingkungan dan kampanye Green Lifestyle, mengawali tahun 2020 ini Makassar Digital Valley mempersembahkan program terbaru dan terspesial, yaitu Program Green Network.

Program Green Network merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan mengedukasi seputar kepedulian terhadap lingkungan, dan tetap erat kaitannya dengan teknologi digital. Di dalam green network ada green class, yaitu kelas khusus seputar green lifestyle dan the green show merupakan kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow. Class ini menghadirkan pembicara yang berkompeten membahas isu seputar lingkungan.

Sebagai pembuka program green network, Makassar Digital Valley menghadirkan green class perdana yang dibawakan oleh Selfy Marlina, Relasi Mas Al Azhar KPW Sulsel yang berbagi seputar topik peduli lingkungan dengan pengelolaan limbah yang inovatif dan berkelanjutan.

Selfy Marlina yang memandu acara green class mengungkapkan bahwa banyak pihak, terutama masyarakat saat ini tidak turut serta dalam aksi peduli lingkungan. “Ini sebenarnya bukan karena tidak peduli, melainkan karena tidak adanya edukasi terkait aksi peduli lingkungan ini” ujar Selfy.

“Green class ini sangat bagus. Anak-anak muda di Makassar bisa mengetahui lebih dalam seputar lingkungan, mulai dari hal-hal sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari. Seperti sampah yang kita hasilkan sehari-hari, apabila tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan berbagai penyakit. Indonesia menghasilkan sampah rata-rata 62.2 juta ton per tahun,” jelas Selfy saat berbagi pengetahuan di hadapan peserta green class, Kamis (16/1/2020) di Gedung Makassar Digital Valley Jalan A.P. Pettarani Makassar.

Sulis salah satu peserta green class mengatakan, event green class yang diselenggarakan Makassar Digital Valley hari ini sangat menarik. “Karena beberapa poin penting yang saya tangkap, yaitu bagaimana penanganan untuk mengurangi sampah, kemudian bagaimana pengelolaan lingkungan menjadi lebih baik dan inovasi bisa diterapkan dalam kehidupan di rumah tangga sehari-hari,” ungkap Sulis yang merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani memaparkan, melalui kegiatan edukasi seputar green lifestyle dalam program Green Network ini, diharapkan bisa turut mengambil peran mengkampanyekan green lifestyle yang bisa dimulai dari diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, komunitas, karyawan maupun member Makassar Digital Valley.

Sumber : rilis

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini