Tallo Juarai Porkot VII dengan 27 Medali Emas, 13 Perak dan 14 Perunggu

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar ditutup hari ini, Jumat (26/4) di Lapangan Karebosi Makassar. 1.596 atlet telah unjuk kebolehan dalam 19 Cabang Olahraga untuk memperebutkan total 486 medali yang disediakan Pemkot Makassar.

Ketua Bidang Pertandingan Porkot VII Makassar 2019 DR Imam Suyuti merilis total perolehan medali hingga tanggal 26 April 2019.

Kecamatan Tallo berada pada peringkat pertama dengan 27 medali emas, 13 perak dan 14 perunggu. Disusul Kecamatan Rappocini dengan 23 emas, 19 perak dan 18 perunggu, posisi tiga ada Kecamatan Tamalate dengan 18 emas, 16 perak dan 17 perunggu. Selanjutnya Kecamatan Biringkanaya dengan 16 emas, 11 perak dan 10 perunggu serta Kecamatan Manggala dengan raihan 12 emas, 18 perak dan 19 perunggu.

Posisi keenam diduduki Kecamatan Bontoala dengan 11 emas, 3 perak dan 7 perunggu, selanjutnya ada Kecamatan Mariso yang juara defile pada pembukaan Porkor (22/4) dengan raihan 10 emas, 11 perak dan 18 perunggu. Berikutnya Kecamatan Panakukkang dengan 9 emas, 12 perak dan 11 perunggu, disusul Kecamatan Mamajang 8 emas, 11 perak 13 perunggu.

Selanjutnya Kecamatan Ujung Tanah dengan 7 emas, 13 perak 8 perunggu, bersaing dengan Kecamatan Makassar yang meraih 7 emas, 11 perak dan 6 perunggu. Kecamatan Tamalanrea dengan 6 emas, 9 perak dan 5 perunggu, disusul Kecamatan Ujung Pandang dengan 4 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Kemudian ada Kepulauan Sangkarrang dengan 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Posisi terakhir ditempati Kecamatan Wajo dengan 1 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more