Tani Merdeka Kabupaten Demak Konsolidasi Menangkan Prabowo Gibran

0
111

DEMAK, EDELWEISNEWS.COM – Dalam upaya mengkonsolidasikan dukungan petani untuk mendukung pasangan Prabowo Gibran di Pemilihan Presiden 2024, Tani Merdeka Kabupaten Demak menggelar pelantikan dan deklarasi.

Sekjen Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani menyatakan bahwa pihaknya sangat mendengarkan masalah yang dihadapi para petani, dan salah satu masalah utama yang dihadapi adalah kelangkaan pupuk.

Acara pelantikan dan deklarasi tersebut dihadiri oleh Muzani, Wakil Ketua MPR RI, dan dilaksanakan pada Kamis (16 November 2023). Dalam sambutannya, Muzani menyampaikan, bahwa masalah pupuk menjadi permasalahan serius bagi petani di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Demak dan Jawa Tengah.

“Pupuk menjadi problem serius petani di seluruh Indonesia termasuk di Demak dan Jawa Tengah,” kata Muzani.

Sebagai respon terhadap permasalahan tersebut, Sekjen Partai Gerindra menyampaikan program utama dari pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika mendapatkan mandat rakyat pada tahun 2024 mendatang.

“Tahun pertama adalah menyelesaikan masalah pupuk. Pupuk adalah cara yang menurut pandangan kami, untuk dapat mempertahankan dan menciptakan swasembada pangan, dan ketersediaan pangan,” jelas Muzani.

Dengan memastikan ketersediaan pupuk yang cukup, diharapkan ketersediaan pangan juga akan mencukupi, yang menjadi langkah awal dalam mewujudkan swasembada pangan.

Muzani menekankan, bahwa pupuk yang mencukupi merupakan pondasi utama dalam kampanye mereka untuk menciptakan ketersediaan pangan yang memadai di Indonesia.

Dengan adanya konsolidasi ini, Tani Merdeka Kabupaten Demak berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung visi Prabowo Gibran terkait pertanian dan ketahanan pangan di Indonesia.

Penulis : Usman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini