Tanpa Jadwal Protokoler, Gubernur NA Bersepeda Tinjau CPI, Ajudan Kelabakan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah tak pernah melewatkan waktu tanpa kerja. Saat senggang menunggu malam untuk resepsi pembukaan kegiatan Hari Anak Nasional pada Jumat malam (19/7/2019), Gubernur memilih bersepeda meninjau Center Point of Indonesia (CPI).

Tanpa jadwal protokoler, setelah shalat Ashar, Gubernur NA tiba-tiba keluar Rujab dengan setelan training dan menuntun sepeda.

Para ajudan dan walpri pun kelabakan mengeluarkan sepeda, atau melepas baju batik yang masih menempel di badan.

Tanpa banyak kata, Gubernur segera meluncur dari Rujab. Dia hanya dikawal oleh empat ajudan dan walprinya yang ikut bersepeda.

Keluar pintu belakang Rujab di Jl Sungai Tangka, Gubernur mengayuh sepeda melalui Jl Sungai Saddang- Jl Arief Rate-Jl Penghibur- Metro dan CPI sejauh sekitar 4 km.

Sesampai di CPI, Gubernur NA meninjau Masjid 99 Kubah. Kepada warga yang berdatangan melihat kedatangannya, dia menyampaikan bakal membuat wisata kanal antara pulau reklamasi CPI dan Pantai Losari.

Nantinya bakal disiapkan perahu wisata seperti di Venice Italia dengan 12 penumpang.

Sementara di kanal dekat Masjid 99 Kubah, bakal dibangun pelabuhan untuk wisata ke pulau-pulau sekitar Losari. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more