Tata Aset Daerah, Bupati Luwu Pertanyakan Motor Trail Milik Pemda

LUWU,EDELWEISNEWS.COM –Bupati didampingi Wakil Bupati dan Kabag Humas berbincang serius dengan Kepala Bidang Aset Pemkab Luwu.
Pemkab Luwu sedang serius menata aset milik daerah.

Diketahui, setelah kemarin (2/7) menata dan mengadministrasikan ulang kendaraan dinas roda 4 yang digunakan pejabat ASN golongan II dan golongan III, dua pekan kedepan, Pemkab Luwu kembali akan menata kendaraan dinas roda dua yang di Pemda.

Dari informasi yang diperoleh, sejumlah aset kendaraan roda dua saat ini sementara didata oleh bidang aset bekerjasama dengan Satpol PP Pemkab Luwu. Salah satu jenis aset yang sementara ini disebut-sebut adalah motor Trail. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya diperkirakan sampai 400 unit.

Kabag Humas Pemkab Luwu, Ansir Ismu, SE, M. Si yang ditemui di ruang kerjanya,.Rabu (3/7/2019) membenarkan hal tersebut. Hanya saja, terkait jumlahnya, Ansir tak mengetahui persis.

“Sekitar itu, kalau jumlah pastinya, bisa ditanya di Kepala Bidang Aset,” kata Ansir Ismu.

Ansir mengungkapkan, dirinya yakin aset tersebut akan terkumpul untuk selanjutnya didata ulang setelah disaksikan oleh Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu.

“Datanya lengkap dibidang aset. Setiap kendaraan roda dua, termasuk motor trail milik Pemkab Luwu terdata per OPD,” imbuh Ansir.

Ditanya terkait adanya kemungkinan kendaraan yang saat ini tidak jelas rimbanya, Ansir mengatakan tak berpikir kearah itu.

“Kepala OPD yang telah diberi amanah pastinya akan mempertanggungjawabkan setiap barang aset milik negara, dan ini yang telah ditanamkan oleh Pak Bupati,” ucap Ansir lagi.

Sebelumnya, pada hari Senin, 1 Juli 2019, Bupati Luwu, H. Basmin meminta agar semua aset negara dapat dipelihara dan dipertanggungjawabkan keberadaannya. Basmin juga sempat mempertanyakan keberadaan ratusan motor trail milik Pemkab Luwu

Untuk pengelolaan aset yang baik, orang nomor satu di Luwu ini, memberikan contoh ke ASN dari dirinya sendiri. Contoh awal yang diberikan Basmin kepada kepala OPD dan jajarannya, saat dirinya meletakkan jabatan baik sebagai ASN Disdik Propinsi Sulsel dan sebagai Bupati Luwu periode 2004-2009.

“Saat saya meletakkan jabatan sebagai Bupati Luwu 2004-2009, tak satupun baut dari kendaraan dinas yang saya bawa. Demikian pula ketika saya mundur dari pegawai dinas pendidikan propinsi. Kendaraan dinas yang saya gunakan saat itu saya pulangkan tanpa ada kekurangannya,” pungkas Basmin memberi contoh.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more