Tekan Pertumbuhan Penduduk, Dinas KB Teken MoU dengan Sejumlah Stakeholder

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Dinas Keluarga Berencana dan Kependudukan Kota Makassar menggelar Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Kota Makassar Tahun 2019 di Claro Hotel, Selasa (30/4).

Rapat kerja daerah tersebut mengambil tema “Meningkatkan Sinergitas Implementasi Program Kerja Pusat dan Daerah Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas”.

Program pembangunan KB adalah salah satu kebijakan Pemerintah Kota Makassar yang memiliki implementasi tinggi untuk menanggulangi masalah kependudukan dan pembangunan keluarga yang bersifat kuantitatif dan kualitatif. Hal ini menjadi perhatian khusus hingga Pemkot mengajak stakeholder yang ada bersama-sama menekan jumlah laju penduduk.

Muhammad Ramli Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas PP dan KB Kota Makassar menjelaskan, maksud diselenggarakaannya rapat kerja adalah sebagai forum evaluasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan program KB tahun lalu.

“Rapat kerja daerah ini, adalah sebagai bahan evaluasi program tahun lalu dan wadah bagi segenap stakeholder pelaksana KB dalam menyusun rencana kerja secara berjenjang untuk mensukseskan program KB,” ucapnya.

Sementara Asisten I Pemkot Makassar Azis Hasan menjelaskan, salah satu kebijakan strategis Pemkot Makassar dalam mensejahterakan penduduknya adalah dengan tiga misi. Pertama, merekonstruksi nasib rakyat menjadi masyarakat sejahtera standar dunia, merestorasi tata ruang kota menjadi kota nyaman kelas dunia dan mereformasi tata pemerintahan menjadi pelayanan publik kelas dunia bebas korupsi.

“Untuk mewujudkan kebijakan strategis tersebut dengan jalan mensukseskan program KB. Ini tidak saja sebatas pemakaian alat kontrasepsi, namun tujuan utamanya adalah untuk mensejahterakan pasangan usia subur dengan mengikuti program KB,” jelas Azis Hasan.

Acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dengan instansi terkait. Diantaranya dari unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Makassar. MoU berisi kerjasama mensukseskan program KB dengan cara menambah pengguna KB akseptor baru bagi pasangan usia subur dan menekan laju pertumbuhan penduduk .

Salah satu pembawa materi pada kegiatan rapat kerja daerah adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Makasar Hj. Naisyah Tun Azikin. (Hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more