Tekankan Persatuan, Prabowo Sebut Pembangunan Bangsa Dilakukan oleh Lapisan Pemimpin Hebat

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Prabowo Subianto, capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyampaikan, bahwa pembangunan suatu bangsa yang hebat bukanlah melibatkan segelintir pihak. Melainkan berdasarkan upaya yang telah dipupuk oleh pemimpin-pemimpin terdahulu.

“Tidak mungkin kita membangun rumah tanpa fondasi yang kuat. Kita harus mengerti bahwa pembangunan sebuah bangsa yang begitu besar buat satu orang atau dua orang, tapi oleh lapisan pemimpin-pemimpin yang hebat,” kata Prabowo saat menghadiri deklarasi dukungan Organisasi Pandawa Lima terhadap Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Prabowo menegaskan, potensi dan kekayaan yang dimiliki bangsa harus dikelola secara maksimal. Tujuannya, tidak lain demi menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Kuncinya adalah bagaimana kita mengelola dan menjaga kekayaan itu, supaya bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia memilih untuk bergabung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi memberi pelajaran penting bahwa persatuan itu penting demi mencapai tujuan bersama tersebut.

“Saudara sudah tahu bahwa saya dua kali rival dengan Pak Jokowi. Ya, 2019 rival tapi akhirnya jadi anak buah, nggak jadi masalah,” imbuhnya.

“Artinya apa, bahwa saya kira Presiden Jokowi ini memberikan pelajaran kepada kita semua. Beliau menang, beliau punya kekuasaan tetapi beliau merangkul yang dikalahkan. Beliau mengajak,” kata Prabowo.

Ia mengaku kagum ketika melihat secara langsung kinerja Jokowi dan kabinetnya. Prabowo menilai, mereka bekerja keras demi seluruh rakyat.

“Saya bergabung, menyatu, bekerja sama untuk sebesar-besarnya kebaikan, kepentingan, dan kemakmuran rakyat Indonesia. Dan setelah saya bergabung, saya melihat dari dekat, saya lihat bagaimana Pak Jokowi, saya lihat tokoh-tokoh dalam kabinet, menko-menko dalam bekerja. Saya lihat betapa keras mereka bekerja,” pungkas dia.

Penulis : Usman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta News SULSEL

Survei Indikator: Elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman Terlalu Tinggi, Danny Pomanto Jauh Tertinggal

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Survei Indikator merilis hasil survei terbaru periode 11-19 Juli 2024 untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Survei ini merupakan populasi seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. […]

Read more
Jakarta Wajo

Andi Rosman Bersilaturahmi ke Kediaman H. Andi Muawiyah Ramly

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Bakal calon Bupati Wajo periode 2024, Andi Rosman atau yang kerap disapa AR melakukan kunjungan silaturrahmi di kediaman Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. di Kompleks DPR RI Kalibata. L 17, Jakarta (17 Juli 2024). Dalam kunjungannya ini AR disambut hangat oleh Dewan Suro Partai PKB tersebut, yang diselingi dengan makan malam […]

Read more
Nasional

Taruni Akpol Salma Aulia: Karateka asal Jakarta, Penyabet Medali Emas di Kejuaraan Internasional

SEMARANG, EDELWEISNEWS.COM – Namanya Salma Aulia adalah salah satu Calon Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) yang kini sedang mengikuti seleksi tingkat pusat di penerimaan tahun 2024 ini. Dia seorang atlet karate, mengikuti berbagai kejuaraan internasional dan penyabet medali emas di ajang olimpiade olahraga siswa internasional di Luxemburg dan Portugal. Salma berangkat dari keluarga sederhana. Ayahnya mantan […]

Read more