Terima Audiensi Asops Kasal, Pangdam XIV/Hsn Siap Membantu Kegiatan yang Ada di Wilayah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, menerima Audiensi Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M, CHRMP., beserta rombongan, di ruang kerja Pangdam, Kota Makassar, Rabu (5/4/2023).

Kedatangan Asops Kasal beserta rombongan disambut langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin. Pangdam mengucapkan terima kasih atas kedatangannya telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi di Makodam XIV/Hasanuddin.

Diawal pertemuannya, Laksda Denih mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya, yakni dalam rangka bersilaturahmi dan menyampaikan secara singkat rencana garis besar kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 Tahun 2023.

Ia mengungkapkan bahwa latihan bersama multilateral ini, mengundang 48 negara peserta Angkatan Laut dari negara sahabat dalam rangka penanggulangan bencana yang digelar di Makassar sekitar bulan Juni 2023 mendatang.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin siap mendukung kelancaran selama kegiatan MNEK ke-4 Tahun 2023 berlangsung. “Kita siap mendukung, apabila ada kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan wilayah, kita siap juga untuk membantu,” tandasnya.

“Kita juga sudah sering melaksanakan olahraga bersama sebulan sekali seperti senam TNI Polri, sholat bersama, kegiatan-kegiatan keakraban dan kegiatan-kegiatan Kodam yang melibatkan Lantamal, dan kita juga sering mengadakan perlombaan untuk Wanita TNI agar terjaga silaturahmi yang erat antar prajurit,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, Mayjen Totok juga mengajak rombongan Asops Kasal untuk meninjau atau melihat langsung perkembangan situasi diberbagai ruangan Makodam yang semakin modern dan nyaman, setelah dilaksanakannya renovasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah, Danlantamal VI, Brigadir Jenderal (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M.., Asops Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI dan sejumlah pejabat Mabesal.

Sumber : Pendam XIV Hs

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more