Terima Tim Diklat Propinsi Papua, Kadis PPPA : Semoga Inovasi Kami Jadi Inspirasi untuk Papua

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pekan lalu Kantor Sekretariat P2TP2A Kota Makassar yang terletak di Jalan Anggrek dikunjungi rombongan Benchmarking To Best Practice Diklat Kepemimpinan TK IV Pemerintah Kabupaten se – Provinsi Papua.

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar Tenri A Palallo.

Menariknya, acara dimulai dengan prosesi Adat Papua sebagai penghormatan dan rasa terima kasih Tim Diklat Kepemimpinan TK IV Pemerintah Kabupaten di Provinsi Papua kepada Kepala Dinas dan Pegawai PPPA Makassar atas sambutannya yang ramah.

Tim juga memberikan penghargaan berupa mahkota terbuat dari bulu, tas noken gantung, dan tifa Papua kepada Kepala Dinas PPPA. Pemberian ini merupakan simbol penghargaan tertinggi kepada Kepala Dinas PPPA Makassar, Tenri A Palallo yang telah memajukan Kualitas Hidup Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kepala Dinas PPPA Kota Makassar mengatakan, Kota Makassar saat ini dengan Slogan Makassar Clean City, Comfort, dan Contiunity terus berusaha dan berinovasi untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, termasuk di dalamnya layanan P2TP2A.

“Dengan adanya layanan P2TP2A dan Inovasi Shelter Warga memberikan kontribusi bagi kenyamanan perempuan dan anak,” terang Tenri di hadapan tim.

Lanjutnya, dia berharap semoga layanan P2TP2A bisa menjadi inspirasi layanan terbaik bagi korban kekerasan. Di P2TP2A ada Divisi Layanan Pengaduan dan Reaksi Cepat, Divisi Pelayanan Kesehatan dan Rujukan Konseling, Divisi Bantuan Hukum dan Pendampingan, Divisi Rehabilitasi Sosial, Pemulangan, Reintegrasi & Pemberdayaan.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi peserta Diklat Kepemimpinan untuk pengembangan selanjutnya di Papua,”

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more