Thoriq Husler Lepas Peserta Lomba Perahu Bala – bala

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler membuka Lomba Bala-bala (Perahu Mesin) yang dilaksanakan Himpunan Generasi Muda Islam (HIGMIS) dalam rangkaian Semarak Kemerdekaan bertempat di Pelabuhan Wotu, Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Minggu (25/08/2019).

Puluhan peserta dari berbagai daerah turut ramaikan Lomba Perahu Bala bala tersebut. Perlombaan dibagi dalam 3 kelas dan diikuti sebanyak 35 peserta. Lomba ini berlangsung selama 2 hari, sejak Minggu hingga Senin 25-26 Agustus 2019.

Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini merupakan ajang silaturahim antar nelayan khususnya pengguna perahu bala-bala. Menurutnya, kegiatan seperti ini patut ditumbuh kembangkan, karena perahu bala-bala merupakan sarana masyarakat nelayan mencari ikan, namun bisa juga dikatakan kegiatan olahraga masyarakat kampung pesisir yang perlu dilestarikan.

Husler juga berharap agar even ini berjalan lancar, panitia dihimbau tetap mengutamakan keselamatan seluruh peserta. “Selamat berlomba, tetap jaga keamanan dan utamakan keselamatan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Husler menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp8 juta kepada panitia. Usai memberikan sambutan, dengan menggunakan perahu karet, Bupati melepas peserta lomba yang ditandai dengan pengibaran bendera start di lokasi sungai.

Usai membuka lomba perahu, Bupati juga menyempatkan mengelilingi objek wisata Banua Pangka Wotu.

Dalam kunjugannya Bupati memerintahkan Kadis Parbudmudora untuk menganggarkan perbaikan jalan objek wisata Banua Pangka, karena kondisinya sudah rapuh, dan mengistruksikan Kadis PU untuk melakukan penimbunan pinggir jalan akses masuk pelabuhan TPI Wotu. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luwu Timur SULSEL

Selamat Atas Terbentuknya DPC PPDI Luwu Timur

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Pasca Musyawarah Daerah (Musda) V bulan Februari 2024 lalu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Sulawesi Selatan melalui pengakselerasian kelima Koordinator Wilayah, termasuk Koordinator Wilayah V Luwu Raya terus bergerak melakukan konsolidasi organisasi dan pemantapan kepengurusan di tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 24 kabupaten/kota. Salah satu […]

Read more
Luwu Timur SULSEL

Bawaslu Lutim Libatkan Basri Andang Korwil PPDI Luwu Raya Menyapa Disabilitas

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melibatkan Koordinator Wilayah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Luwu Raya Basri Andang menjadi pembicara pada kegiatan Bawaslu mendengar pemilih disabilitas. Ketua Bawaslu Luwu Timur Pawennari berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah konsolidasi bagi pemilih penyandang disabilitas. “Kita ingin pelaksanaan pemilu dan pemilihan berkualitas. Kelompok disabilitas menjadi […]

Read more
Luwu Timur

Perkuat Silaturahmi Pasca Lebaran, Bupati Halal Bihalal dengan Warga Lanosi

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan oleh aparat Pemerintah Desa Lanosi dan masyarakat di Kantor Desa Lanosi, Kecamatan Burau, Ahad (14/4/2024). Mengawali sambutannya, H. Budiman menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Desa Lanosi. “Saya atas nama […]

Read more