Tiga Tahun Bisa Hafal 30 Juz, Ayo Daftar Gratis di Pondok Tahfidzul Al-Qur’an Al-Aziz Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penerimaan Santri Didik Baru (PSDB) Pondok Tahfidz Qur’an (PTQ) Al-Aziz Kota Makassar telah resmi dibuka.

PTQ Al-Aziz merupakan Pondok Pesantren yang fokus pada bidang penghafalan dan pembinaan Al-Qur’an dibawah naungan Yayasan Amanah Berkah Islamic yang terletak di Kelurahan Katimbang Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Pesantren yang diresmikan pada tahun 2023 ini telah menjadi wadah bagi anak yang ingin fokus dalam menghafal Al-qur’an.

“Ada beberapa program yang menjadi kefokusan dalam membina santri salah satunya yaitu target dalam 3 tahun bisa khatam menghafal 30 Juz”, ujar Nuzul Syahru Ramadhan, SE, Ketua Yayasan Amanah Berkah Islamic, Senin (3 Juni 2024).

Jadwal penerimaan Santri Baru (PSDB) di PTQ Al-Aziz yakni pada tanggal 26 Mei – 30 Juni 2024 dan jadwal Tes 05 Juli 2024 bertempat di PTQ Al-Aziz, pendaftar juga dapat menghubungi kontak yang tertera di brosur.

“Kami sudah menyebar desain brosur yang didalamnya tertera jadwal pendaftaran dan persyaratan pendaftar serta jadwal tes sebelum masuk asrama pesantren,” jelas Ketua GP Ansor Tamalanrea itu.

Pendaftran santri baru di PTQ Al-Aziz tidak memungut biaya atau gratis.

“Mengenai biaya pendaftaran, kami tidak sama sekali memungut biaya apapun, karena banyak orang yang mau fokus dibina anaknya di pesantren tetapi kadang terkendala dibiaya. Maka dari itu saya selaku Ketua Yayasan menggratiskan biaya pendaftaran dan biaya bulanan santri,” tegasnya yang juga Mantan Ketua Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Nuzul berharap dengan adanya wadah pesantren tersebut, tidak ada lagi orang tua yang mengeluh dengan kendala biaya untuk memasukkan anaknya menjadi santri Tahfidzul Al-Qur’an.

“Ini semua adalah titip Allah SWT, maka dari itu saya akan terus berusaha untuk kelancaran aktivitas keseharian PTQ Al-Aziz yang notabenenya sebagai pesantren yang menggratiskan santri dalam berjuang menghafal Al-Qur’an,” pungkasnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more