Tim Kemenpan RB Evaluasi dan Verifikasi Labinov Beken

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Tim Evaluasi dan Observasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Laboratorium Inovasi, Menara Balai Kota, Rabu (7/8/2019).

Kunjungan Tim Kemenpan RB untuk evaluasi dan verifikasi lapangan inovasi dari Balitbangda Kota Makassar yaitu Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan (Labinov Beken) yang telah masuk dalam TOP 99 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) untuk Top 45 Tahun 2019.

Di hadapan tim verifikasi Iqbal Suhaeb menjelaskan, sebagai laboratorium inovatif berbasis kemitraan, Labinov mengumpulkan best practise dari berbagai stakeholder yang ada, begitu juga dari pemerintah daerah atau masyarakat umum dari berbagai daerah kawasan timur Indonesia.

Menurutnya, Labinov Beken juga bermitra dengan berbagai stakeholder, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti dengan United Nations Development Program (UNDP), Yayasan Bakti, Pulse Lab Jakarta, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kemenristekdikti beserta lembaga perguruan tinggi dari berbagai daerah.

“Labinov Beken sudah kami presentasikan di KemenPan RB saat Labinov Beken mewakili Kota Makassar pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 pada bulan Mei lalu di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Fika Zaviera Remalia bersama Zakaria Wahab dari Kemenpan RB melakukan tanya jawab  seputar evaluasi pemanfaatan Labinov Beken, tentang bagaimana implementasinya dalam menghasilkan inovasi yang  bermanfaat bagi pelayanan publik kepada masyarakat dengan tidak berbasis bisnis ataupun profit.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Kepala Balibangda Kota Makassar Aryati Puspa, Kepala Laboratorium Inovasi Khairil Anwar, Kepala Bidang Pengembangan Inovasi dan Teknologi Lasmana. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more