TMMD ke-118 Digelar, Pangdam XIV/Hsn : TMMD Dapat Tingkatkan Kesejahteraan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kodam XIV/Hasanuddin kembali menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pembukaan TMMD ke-118 TA. 2023 ini, digelar secara serentak di empat daerah di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, Rabu (20/9/2023).

Wilayah tersebut diantaranya, di Korem 141/Tp tepatnya di Kodim 1410/Bantaeng dan Kodim 1420/Sidrap, di wilayah Korem 142/Tatag di Kodim 1427/Pasangkayu dan di wilayah Korem 143/Ho di Kodim 1416/Muna.

Upacara pembukaan TMMD ke-118 Kodam XIV/Hasanuddin di tiap-tiap wilayah dihadiri oleh unsur Forkopimda, Dinas/Instansi, Pejabat TNI/Polri, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perusahaan swasta/BUMD/BUMN dan komponen masyarakat lainnya, yang akan dilaksanakan hingga tanggal 19 Oktober mendatang.

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik, berupa pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, guna meningkatkan roda perekonomian daerah serta terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil, seperti pembuatan jalan, jembatan, gorong-gorong, rehab sarana ibadah, rehab rumah pra-sejahtera dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Sedangkan sasaran non fisik yang dilaksanakan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, antara lain meliputi penyuluhan kesadaran bela negara, kesadaran hukum, penyuluhan pertanian, peternakan, pengobatan gratis, penyuluhan bahaya Narkoba dan berbagai kegiatan non fisik lainnya.

Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., selaku Pangdam XIV/Hasanuddin berharap dengan dilaksanakan kegiatan TMMD ke-118 Kodam XIV/Hasanuddin ini, dapat membangun akselerasi pembangunan di daerah, mewujudkan rak juang yang tangguh dan meningkatkan kesejahteraan rakyat serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sumber : Pendam XIV Hsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more