TNI AL KAL Mamuju II-6-64 Angkut 1.000 Paket Bantuan Presiden RI ke Pulau Bonerate dan Kalaotoa

SELAYAR, EDELWEISNEWS.COMTNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar ) kembali mengerahkan kapal perang Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6- 64 untuk mengangkut bantuan kemanusiaan dari Presiden RI Joko Widodo dan BNPB Pusat bagi warga korban bencana gempa.

Barang bantuan telah sampai dan didistribusikan di Pulau Kalaotoa dan pulau Bonerate Kab. Selayar, Rabu (22/12/2021).

Tidak mudah untuk melakukan pengangkutan ini, karena cuaca yang kurang baik dan Kabupaten Selayar terdiri dari banyak pulau-pulau kecil dengan varian kedalaman-kedangkalan, sehingga butuh kehati-hatian untuk menjangkau Pulau Kalaotoa dan Pulau Bonerate yang merupakan pulau terluar Selayar.

Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64 Mayor Laut (P) Supriadi mengatakan, paket bantuan diangkut dan didistribusikan mengunakan KAL Mamuju yang berdasarkan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, melalui Danlantamal VI Laksamana Pertama Benny Sukandari. Juga hasil rapat koordinasi Bupati Selayar dan Forkopimda tentang pendistribusian bantuan Presiden RI kepada warga terdampak bencana di wilayah Kec. Pasilambena (Pulau Kalaotoa) dan Kec. Pasimarannu (Pulau Bonerate) .

“1.000 paket sembako dari Presiden RI seberat 7,5 ton dan 2 ton bahan bakar jenis pertalite dari BNPB Pusat untuk warga Pulau Kalaotoa dan Pulau Bonerate Kab. Selayar telah diangkut dan didistribusikan oleh KAL Mamuju,” terang Mayor Supriadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH mengatakan, jika pada hari ini atas nama Bupati Selayar pihaknya telah menyalurkan bahan bantuan dari Presiden RI sebanyak 1.000 paket sembako dan 2 ton BBM.

“Bantuan Presiden RI untuk Kecamatan Pasilambena sebanyak 500 paket sembako dan 1 ton, dan 500 paket sembako dan 1 ton lagi untuk Kecamatan Pasimarannu,” pungkas Wakil Bupati Selayar.(Ril)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more