Upacara HUT Bhayangkara, Kapolda Sulsel Beri Penghargaan kepada Polisi Berprestasi

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Upacara dan syukuran HUT Bhayangkara berlangsung di Lapangan Karebosi, Rabu, (10/7/2019). Yang bertindak sebagai pembina upacara yakni Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Dalam kegitatan tersebut, Gubernur dan Kapolda Sulsel, Hamidin memberi penghargaan kepada polisi yang berprestasi dan telah menorehkan citra baik Polda Sulsel kepada Masyarakat Sulsel. Salah satunya Bhabinkamtibmas petugas Polri yang bertugas di tingkat desa dan kelurahan, yang mengemban fungsi preventif dengan cara bermitra dengan masyarakat

Bhabinkamtibmas itu adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Dengan kategori penilaian yakni penyelesaian masalah dibudayakan tanpa sampai diproses hukum, kunjungan dari rumah ke rumah (DDS) dengan inovasi.

Yang berhasil menyabet penghargaan Bhabinkamtibmas secara berurutan ialah Polres Sinjai, Polres Luwu dan Polres Palopo.

Harapan H. Ruslan, peraih juara tiga Bhabinkamtibmas Polda Sulsel berharap ke depan Bhabinkamtibmas Polda Sulsel semakin ditingkatkan.

“Supaya teman-teman Bhabinkamtibmas Polda Sulsel makin perbanyak inovasi dan pengabdian kepada masyarakat. Karena Bhabinkamtibmas itu mitranya masyarakat dan fungsinya di masyarakat,” jelas Bhabinkamtibmas Polda Sulsel itu.

“Kapolda seperti Bapak Hamidin yang dibutuhkan masyarakat Kota Makassar, dan Sulsel umumnya. Alasannya, pertama memang beliau terus turun di lapangan, kemudian tegas mengambil keputusan dalam melihat situasi dan kondisi di lapangan. Dan pendekatan kepada masyarakat lebih beliau utamakan,” imbuhnya.

Adapun juara pertama dari Polres Sinjai yang mengungguli kategori inovasi. Karena penghargaan ini Polres Sinjai mewakili Polda Sulsel untuk mengikuti lomba di tingkat Nasional Polri.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more