Uztad Lukman, Pemimpin Jamaah An- Nadzir Wafat

SUNGGUMINASA, EDELWEISNEWS. COM – Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni Kr Kio mengatakan sosok Ustad Lukman adalah pribadi yang baik.

Kebaikan tersebut ditandai dengan kerjasama, masukan, serta nasihat yang sering diberikan Ustadz Lukman kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

Ustadz Lukman yang merupakan pemimpin Jemaah An-Nadzir ini meninggal dunia, Jumat (24/5/2019) pagi tadi.

“Dia orang yang baik, selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Kr Kio Jumat (24/5/2019).

Kr Kio mengaku mengenal Ustadz Lukman jauh sebelum dirinya menjadi Wakil Bupati Gowa.

Menurutnya, Ustadz Lukman adalah salah satu pihak yang ikut mendukung dirinya maju menjadi Wakil Bupati Gowa pada Pilkada 2015 lalu.

“Saya sudah lama mengenalnya. Dia salah satu yang mendukung saya maju menjadi Wakil Bupati,” sambung Kio.

“Dia orang yang baik. Almarhum sering memberikan masukan-masukan secara pribadi ataupun masukan kepada pemerintahan,” sambungnya.

Dalam prosesi pemakaman jenazah Ustadz Lukman, karangan bunga duka cita Wabub Gowa terlihat di Perkampungan An-Nadzir.

Meski demikian, dia tidak sempat datang melayat ataupun mengantar ke lokasi pemakaman.

“Saya belum sempat hadir karena sedang bertugas di Jakarta, ada acara wisuda untuk peserta didik Kabupaten Gowa,” tandas Kio.

Diketahui, Ustadz Lukman menghembuskan napas terakhir pada Pukul 04:48 Wita Jumat (24/5/2019) pagi. Ia meninggal dunia di kediaman pribadinya.

Ustadz Lukman meninggal dunia akibat penyakit yang diderita. Ia mengidap gula sejak satu tahun terakhir. Ia bahkan menderita stroke sejak April lalu.

Jenazah Ustadz Lukman dikebumikan di Makam Jemaah An-Nadzir, Jalan Romang Lompoa Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, tepat di sebelah kampus Polbangtan Gowa. (to)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

Kapolres Gowa Lakukan Touring di Tinggimoncong dan Parigi

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M, M.I.K bersama Waka Polres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H dan Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa melakukan touring menggunakan sepeda motor di wilayah hukum Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Rabu (17/07/2024). Kegiatan touring ini bertujuan untuk mengecek langsung lahan yang direncanakan akan dibangun […]

Read more
Gowa

Kapolsubsektor Bontonompo Selatan Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT RI

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolsubsektor Bontonompo Selatan Ipda Muh. Akib menghadiri rapat pembentukan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun yang digelar di Aula Kantor Camat Bontonompo Selatan, Kasubsektor Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Rabu (17/7). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Bontonompo Selatan Danial Dg Ngopo SE, MM. dihadiri oleh Lurah dan para Kepala Desa se-Kecamatan […]

Read more
Gowa

OPS PATUH PALLAWA 2024, SAT LANTAS POLRES GOWA SOSIALISASI LEWAT BROSUR

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Pallawa 2024 serentak, yang resmi dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang. Menyikapi hal tersebut, Satuan Lantas Polres Gowa gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa. Kali ini, sosialisasi yang dilakukan yakni […]

Read more