Uztad Lukman, Pemimpin Jamaah An- Nadzir Wafat

SUNGGUMINASA, EDELWEISNEWS. COM – Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni Kr Kio mengatakan sosok Ustad Lukman adalah pribadi yang baik.

Kebaikan tersebut ditandai dengan kerjasama, masukan, serta nasihat yang sering diberikan Ustadz Lukman kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

Ustadz Lukman yang merupakan pemimpin Jemaah An-Nadzir ini meninggal dunia, Jumat (24/5/2019) pagi tadi.

“Dia orang yang baik, selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa,” kata Kr Kio Jumat (24/5/2019).

Kr Kio mengaku mengenal Ustadz Lukman jauh sebelum dirinya menjadi Wakil Bupati Gowa.

Menurutnya, Ustadz Lukman adalah salah satu pihak yang ikut mendukung dirinya maju menjadi Wakil Bupati Gowa pada Pilkada 2015 lalu.

“Saya sudah lama mengenalnya. Dia salah satu yang mendukung saya maju menjadi Wakil Bupati,” sambung Kio.

“Dia orang yang baik. Almarhum sering memberikan masukan-masukan secara pribadi ataupun masukan kepada pemerintahan,” sambungnya.

Dalam prosesi pemakaman jenazah Ustadz Lukman, karangan bunga duka cita Wabub Gowa terlihat di Perkampungan An-Nadzir.

Meski demikian, dia tidak sempat datang melayat ataupun mengantar ke lokasi pemakaman.

“Saya belum sempat hadir karena sedang bertugas di Jakarta, ada acara wisuda untuk peserta didik Kabupaten Gowa,” tandas Kio.

Diketahui, Ustadz Lukman menghembuskan napas terakhir pada Pukul 04:48 Wita Jumat (24/5/2019) pagi. Ia meninggal dunia di kediaman pribadinya.

Ustadz Lukman meninggal dunia akibat penyakit yang diderita. Ia mengidap gula sejak satu tahun terakhir. Ia bahkan menderita stroke sejak April lalu.

Jenazah Ustadz Lukman dikebumikan di Makam Jemaah An-Nadzir, Jalan Romang Lompoa Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, tepat di sebelah kampus Polbangtan Gowa. (to)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

Samapta Polres Gowa Laksanakan Patroli Mobile di Kantor KPU dan Bawaslu Menjaga Pilkada Berjalan Lancar

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Guna menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan Pilkada 2024, Perintis Presisi Samapta Polres Gowa melaksanakan patroli mobile di wilayah Kabupaten Gowa pada Rabu (23/10/2024) malam. Patroli ini dipusatkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Bawaslu Kabupaten Gowa, berlokasi di Jl. Andi Mallombasang No. 69, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Kegiatan […]

Read more
Gowa

Tim Supervisi Bidpropam Polda Sulsel Kunjungi Polres Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Untuk tetap berjalan sesuai aturan menekankan pentingnya pengawasan untuk meningkatkan disiplin dan profesionalisme anggota Polri perlu ada supervisi dari Polda. Polres Gowa menyambut kedatangan Tim Supervisi dari Bidang Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka Supervisi Bidpropam Polda Sulsel Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rewako Polres Gowa, Senin (21/10/2024). Kunjungan […]

Read more
Gowa

Satbrimob Polda Sulsel Patroli di Gudang Logistik KPU dan Kantor Bawaslu Gowa Menjaga Tetap Aman

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Gowa melaksanakan patroli rutin di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor KPU, dan Kantor Bawaslu Kabupaten Gowa pada Minggu (20/10/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Ikbar, S.H., dengan tujuan menjaga keamanan serta memastikan kondisi di lokasi-lokasi […]

Read more