Wagub Andi Sudirman Beri Apresiasi Kompetisi Sains Madrasah 2019

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menghadiri sekaligus membuka acara Kompetisi Sains Madrasah 2019 di Madrasah Aliyah Negeri 2 Makassar, Kamis (15/8).

Bertema integritas sains dan Islam menuju madrasah hebat bermartabat. Acara ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sulsel dan Direktur KSKK Kemenag RI.

Wagub Andi Sudirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kompetisi ini menarik karena dimotori oleh madrasah.

“Orang madrasah di mata orang hanya mengaji, tapi pada kenyataannya juga bisa ilmu lain seperti sains,” kata Wagub.

Melalui kegiatan ini, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan akan fungsi kontrol di tengah kemajuan teknologi. Wagub pun tak lupa menyampaikan harapan kepada peserta.

“Teknologi sudah maju tapi fungsi kontrol dibutuhkan agar semua seimbang. Dengan kompetisi ini semoga bisa mendorong majunya madrasah di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Didampingi oleh pejabat yang hadir, Wagub Andi Sudirman Sulaiman memukul beduk sebagai tanda pembukaan secara resmi Kompetisi Sains Madrasah 2019. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more