Wagub Sulsel Pantau Langsung Pengerjaan Akses Jalan di Kamiri Barru

BARRU, EDELWEISNEWS.COM – Melanjutkan kunjungan kerjanya setelah mengunjungi daerah Simbuang Tana Toraja, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman kemudian mengunjungi Kabupaten Barru, Jumat (23/8).

Bersama Bupati Barru, Wagub akhirnya tiba di Dusun Binangnge, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu. Di tempat ini, Andi Sudirman memantau langsung proses pembukaan lahan untuk akses Jalan Kamiri-Lawo yang merupakan tembusan Jalur Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

Kondisi jalan yang rusak dan bebatuan, membuat wilayah ini sulit diakses. Padahal wilayah ini sangat berpotensi, karena dapat mempercepat jalur tempuh menuju Kabupaten Soppeng hanya berkisar 30 menit.

“Jalan Provinsi ini akan kita rintis, agar akses jalan terbuka, saat ini telah dilakukan pengerjaan pembukaan lahan,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Wagub, hingga saat ini, pembukaan lahan telah dikerjakan sepanjang 6 Km dan total anggaran perbaikan jalan mencapai Rp2,5 Miliar. Dengan perbaikan tersebut, secara perlahan masyarakat sudah dapat melintas dan menjadikan jalan tersebut sebagai jalur alternatif selain melalui Bulu Dua. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more