Satu ODP yang Merupakan TKI dari Malaysia Kabur dari Ruang Isolasi Wajo

0
496

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Satu dari 21 TKI yang sebelumnya dijemput di Pelabuhan Parepare, usai melakukan perjalanan dari Tawau, Malaysia kabur dari pengawasan Petugas Covid – 19 Wajo. Sebelumnya orang ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Lamadukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo bersama 20 orang lainnya yang bersamaan di Jemput oleh Tim Gugus Tugas Covid – 19 Wajo.

“Ada satu pasien yang diam-diam keluar saat penjagaan lengah, kemudian kabur,” ujar salah satu sumber di Rumah Sakit Umum Lamaddukelleng yang enggan disebut namanya.

Menurut sumber ini, pasien tersebut kabur bersama keluarganya yang diduga sudah menunggu di luar rumah sakit untuk menjemput

“Tadi juga ada lagi yang mau kabur dijemput oleh keluarganya, beruntung cepat dicegat oleh petugas,” kata sumber ini lagi.

Wakil Bupati Wajo Amran SE, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 mengaku belum mengetahui informasi tersebut

“Maaf dinda saya belum terima laporan perihal ini, saya cek dulu nanti saya kabari,” ujar Amran melalui pesan Watshapnya kepada wartawan, Selasa (19/5/2020)

Juru bicara Covid – 19 Supardi, yang dimintai tanggapan belum memberikan jawaban.

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Wajo H.Ramlah yang dimintai tanggapan berusaha mengelak dan membantah hal tersebut.

“Tidak ada Pak. Hanya ada yang sempat keluar shalat di Musallah, tapi sudah diingatkqn kalau tidak bisa keluar,” kata H.Ramlah.

Sebelumnya, sebagai tindak antisipasi terhadap penyebaran Covid -19, Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo melakukan penjemputan kepada 17 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dari Tawau, Malaysia, Minggu (17/5/2020).

Supardi menjelaskan, sebelum menuju Pelabuhan Parepare, penumpang KM. Thalia ini semuanya sudah menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan, termasuk rapid test di Pelabuhan Nunukan dan hasilnya negatif .

Penulis : Ampa

Editor. : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini