Wakapolres Gowa Melaksanakan Kegiatan Asesment Penggunaan Senjata Api

0
64

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Waka Polres Gowa, Kompol Soma Mihardja, S,Sos, M.M memimpin asesment penggunaan senjata api yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana, Polres Gowa. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah anggota Polres Gowa yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan senjata api, Kamis (23/11/2023) sore.

Dalam sambutannya, Kompol Soma Mihardja menegaskan pentingnya pemahaman yang mendalam terkait penggunaan senjata api yang bertanggung jawab dan aman.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kita untuk memastikan setiap anggota polisi memahami sepenuhnya tanggung jawab yang melekat dalam mengoperasikan senjata api demi keselamatan diri sendiri, rekan kerja, dan masyarakat,” ujar Wakapolres.

Kegiatan asesmen ini dilakukan dengan metode wawancara kepada masing-masing personel Polres Gowa yang mengajukan pinjam pakai senjata api, selain metode wawancara terlihat Kompol Soma Mihardja juga membagikan selembar kertas yang berisi soal yang harus diisi oleh pemohon pinjam pakai senjata api.

Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan dan keterampilan anggota dalam menggunakan senjata api secara efektif dan dalam skenario situasional yang mungkin terjadi di lapangan.

Terpisah Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., dalam pernyataannya menyatakan, asesment ini adalah bagian penting yang wajib dilaksanakan,.untuk memastikan bahwa personel yang mangajukan permohonan pinjam pakai senjata api layak untuk mendapatkan izin penggunaan senjata api.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari upaya Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain layak diharapkan personel juga memiliki keterampilan dalam menggunakan senjata api dengan bijaksana dan bertanggung jawab,” kata Kapolres.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari para anggota yang hadir. Mereka menyambut positif upaya untuk terus meningkatkan kompetensi dalam penggunaan senjata api sebagai bagian integral dari tugas kepolisian.

Sebagai penutup kegiatan, Waka Polres Gowa, Kompol Soma Mihardja menegaskan komitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa guna memastikan setiap anggota Polres Gowa mampu bertindak dengan cepat, tepat, dan profesional dalam situasi yang memerlukan penggunaan senjata api.

Humas Polres Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini