Wali Kota Makassar Bakal Evaluasi Pejabat Baru per Tiga Bulan

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto akan mengevaluasi pejabat Pemkot Makassar yang baru saja dilantik per tiga bulan.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa upaya itu agar menciptakan meritokrasi berjalan secara transparan, baik yang menandakan ciri dari birokrat sehat dan profesional.

“Bahkan insyaallah bukan per tiga bulan. Saya akan membuat record dari semua jabatan per bulan,” kata Danny Pomanto dalam sambutannya pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Lurah, di Anjungan Pantai Losari, Rabu (3/01/2024).

Dia juga berharap mekanisme dan prosedur itu makin memotivasi para pejabat untuk mengemban amanah dengan baik. Wali kota berlatar pendidikan arsitektur ini juga mengucapkan selamat atas amanah baru tersebut.

Ia berpesan agar tanggung jawab itu dijaga, diisi dengan kinerja mentereng, berkualitas dan jangan sia-siakan kepercayaan itu.

Apalagi Kota Makassar, sebut dia, menjadi kota percontohan nasional, disegani dan dihargai secara internasional.

Meski saat ini masih era sulit, Danny mengatakan, sebaliknya mesti menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan bekerja lebih baik lagi.

Sedangkan, bagi mereka yang belum mendapatkan jabatan, dia menuturkan agar jangan ada yang kecewa.

Lantaran dirinya senantiasa memantau seluruh kinerja para birokrat hingga ke level terendah.

Dalam sistem pemerintahan ini, wali kota dua periode ini mengibaratkan seluruh OPD ialah satu tubuh jadi tidak boleh ada yang lumpuh.

“Kita satu tubuh tidak boleh ada yang lumpuh. Apalagi kita kembali masuk dalam 10 kabupaten kota terbaik dalam IGA 2023,” tuturnya.

“Masih banyak tugas yang harus kita emban. Maka dari itu baik sudah dilantik maupun belum mari sama-sama kita bekerja dalam satu sistem,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui ada sekira 200 pejabat baru yang dilantik hari ini. Pelantikan digelar di Anjungan Pantai Losari juga di Kapal Pinisi Pemkot Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more