Wali Kota Makassar Lantik Jajaran Camat, Tekankan Tiga Hal Penting

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto secara resmi melantik jajaran camat baru di atas Pinisi yang bersandar di Anjungan City Of Makassar, Rabu (3/1/2024).

Dalam pesannya, Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto memberikan beberapa penekanan penting yang harus menjadi fokus para camat dalam menjalankan tugas mereka.

Paling utama adalah pembenahan lorong wisata yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kota Makassar. Pembenahannya dimulai dari aspek kebersihan, keindahan, hingga produktivitas masyarakat di lorong-lorong tersebut.

“Yang paling saya fokuskan lorong wisata lebih hidup, kebersihannya 24 jam, bukan hanya satu jam atau dua jam seperti sekarang,” tegas Danny.

Dia menambahkan, bahwa para camat harus proaktif dalam memastikan bahwa program-program pembenahan ini tidak hanya berjalan sesuai rencana, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi masyarakat dan pariwisata di Kota Makassar.
Selanjutnya, dia menyoroti pentingnya administrasi yang efisien dan transparan serta menjaga kekompakan dan kerja sama antar organisasi lurah dan RT/RW. Menurutnya, hal tersebut adalah kunci dari pelayanan publik yang berkualitas.

“Adminitrasi dibenahi dengan baik, kekompakan organisasi lurah RT/RW dipelihara,” sebut Danny.

Lebih jauh, dirinya juga meminta agar menghidupkan kembali program sentuh hati. Melalui program ini, camat dan lurah akan berkunjung ke rumah-rumah warga pada hari-hari tertentu.

Program ini bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dan masyarakat, serta untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan publik dalam menjalankan program yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar.

“Sentuh hati turun lagi. Mulai Selasa, Rabu, Kamis, camat lurah turun ke bawah, semua turun ke bawah,” pungkas Danny.

Adapun 13 camat yang dilantik oleh Danny Pomanto yakni Camat Tallo Ramli Lallo, Camat Bontoala Andi Ahmad Muhajir, Camat Ujung Tanah Amanda Syahwaldi, Camat Wajo Nimrod Sembe, Camat Kepulauan Sangkarrang Asdar, dan Camat Biringkanaya Juliaman.

Kemudian Camat Tamalanrea Ikbal, Camat Panakkukang Ari Fadli, Camat Manggala Andi Eldi Indra, Camat Mamajang Andi Irdam Pandita, Camat Mariso Aswin Harun, dan Camat Makassar Husni Mubarak.

Sementara tiga camat yang tetap pada jabatannya ialah Camat Tamalate Emil Yudianto, Camat Rappocini M. Aminuddin, dan Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL TNI / POLRI

Pamen Ahli Bid. Ekonomi Poksahli Wakili Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Rakor Inflasi Pengendalian Inflasi Daerah 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Ekonomi Poksahli Kolonel Kav Demak Sianturi, S.E mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024, di Baruga Lounge, Lantai I Gedung A Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (24/6/2024). Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Jenderal […]

Read more
Haji Makassar SULSEL

Pamen Ahli Bid. Ilpengtek Wakili Pangdam Hadiri Penerimaan Jemaah Haji Kloter UPG 01 Embarkasi Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ilpengtek) Poksahli Kolonel Inf Indra Kurnia, S.Sos mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri penerimaan kepulangan jemaah haji Kloter Ujung Pandang (UPG) 01 Embarkasi Makassar, bertempat di Aula Arafah, Asrama Haji Embarkasi, Jl. Bakung 1 Sudiang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (23/6/2024). Kepulangan jemaah haji ini, merupakan suatu […]

Read more
Makassar SULSEL

Unit Resmob Polres Gowa Berhasil Menangkap Pelaku Penipuan Arisan

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 04.20 Wita, Unit Resmob Satreskrim Polres Gowa berhasil mengungkap dan menangkap seorang pelaku penipuan di Perumahan Citraland Celebes, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (24/6/2024). Kasus penipuan ini dilaporkan di SPKT Polres Gowa pada tanggal 20 Maret 2024 oleh korban perempuan inisial SR (30), […]

Read more