Wali Kota Makassar Mencoblos di TPS OO1 Jalan Amirullah, Pengamanan Pemilu di Makassar Aman dan Lancar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 001, di Baruga Habibie, Jalan Amirullah, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Rabu (14/2/2024).

Danny Pomanto, sapaan akrabnya datang bersama istri dan anak-anak serta keluarganya untuk menggunakan hak pilihnya.

Dengan berjalan kaki menuju TPS dekat kediaman pribadinya itu, wali kota dua periode ini dengan penuh kasih sayang menggendong cucu pertamanya.

Diiringi keluarga dan kerabat lainnya, mereka tiba di TPS sekira pukul 07.50 Wita. Ia sekeluarga tercatat merupakan peserta pertama yang datang pada pagi tadi.

Setelah menulis nama dan melampirkan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih disertai KTP, mereka lalu menunggu beberapa menit untuk menunggu panggilan dari petugas.

Ketika disebut namanya, Danny dan istrinya, Indira maju mengambil surat suara dan memperlihatkan ke awak media kertas suaranya.

Keduanya pun menuju bilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar, hanya sedikit memerlukan waktu saja karena surat suaranya agak lebih lebar dari boxnya,” kata Danny usai mencoblos.

Dirinya mengaku bersyukur sekali karena dapat berpartisipasi memilih, apalagi moment ini hanya lima tahun sekali.

Berkaitan dengan keamanan Pemilu, ia menuturkan koordinasi dengan pihak keamanan sejauh ini tidak ada hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu. Termasuk kerawanan pasca-Pemilu terus diantisipasi.

Pun, dia mengungkapkan, sejak tadi malam sudah menyampaikan ke semua elemen masyarakat agar ramai-ramai datang ke TPS.

“Intinya ialah Forkopimda solid, dengan demikian komunikasi dan koordinasi kita kuat dan sepemikiran, sehingga Pemilu kali ini aman, lancar, damai dan berkualitas,” pungkasnya. (Hms/inf)

Editor : Jesi Heny

Previous Post

Next Post

WEBSITE RESMI

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Kontak Info

  • 112
  • 112
  • Jl. Ahmad Yani No.2, Kel. Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Makassar

Statistik Pengunjung

Lokasi Balaikota

https://maps.google.com/maps?q=kantor%20walikota%20makassar&t=m&z=13&output=embed&iwloc=near

Copyright © 2023. Pemerintah Kota Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more