Wali Kota Makassar Danny Pomanto Puji Kreatifitas Panitia Milad VII Masjid Kubah 99

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Walikota Makassar Danny Pomanto memuji kreatifitas panitia Milad VII Masjid Kubah 99. Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat menghadiri pengajian Nasional bersama UAS tadi malam di Masjid Kubah 99.

“Apa yang ditampilkan panitia milad malam ini adalah hal yang sangat unik dan bahkan spektakuler. Desain kegiatan dan kehadiran ribuan jamaah adalah contoh kegiatan masjid yang dikelola secara modern dan profesional,” ujar Danny Pomanto Walikota Makassar dua periode ini.

Dalam tausiyahnya Uztads Abdul Somad berpesan kepada jamaah untuk senantiasa memperkuat persaudaraan dan persamaan, memperkokoh semangat cinta tanah air dan mengikuti semangat perjuangan Islam oleh tokoh-tokoh Sulawesi Selatan dalam menegakkan ajaran agama Islam, seperti Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin.

Sementara Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran jamaah dan para tokoh yang hadir di acara Milad VII Masjid Kubah 99. Dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kehidupan yang harmonis.

Sejumlah pejabat dan tokoh hadir dalam acara Ngaji Nasional sebagai salah satu rangkaian Milad VII Masjid Kubah 99, diantaranya Walikota Makassar Danny Pomanto, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel H. Muhammad Tonang, Forkopimda Sulawesi Selatan, Rektor Universitas Islam Makassar Prof. KH. Muammar Bakry, Ketua MUI Sulsel Prof. KH. Najmuddin Abd. Safa.

Hadir pula Rais Syuriyah PWNU Sulawesi Selatan AGH. Baharuddin HS sekaligus sebagai Dewan Penasehat Masjid Kubah 99, Pimpinan Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Ormas-ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Makassar SULSEL

Puluhan Booth UMKM Meriahkan Peringatan Harvesting BBI/BBWI dan HUT Sulsel di Anjungan City of Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM. – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan melaksanakan peringatan Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN), di Anjungan City of Makassar, Kota Makassar, tanggal 16-19 Oktober 2024. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Since Erna Lamba mengatakan, puluhan booth atau tenant […]

Read more
Makassar SULSEL

Kadis PU Makassar Dampingi Pjs Wali Kota Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Tallo

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Pjs Walikota Andi Arwin Azis dalam peresmian dan penyerahan pengelolaan infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), berupa jaringan perpipaan Tahun Anggaran 2024 di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo. Kamis (17/10/2024). Pada kesempatan ini, Dinas PU juga turut mengundang para pejabat yakni camat, lurah, […]

Read more