Walikota Makassar Apresiasi OJK Goes to Campus dan Edu Expo

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM  – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan pentingnya fungsi ekonomi dalam tatanan pemerintahan. Hal ini disampaikannya saat membuka OJK Goes to Campus dan Edu Expo oleh OJK Regional VI yang digelar di Balai Sidang Kampus Universitas Muhammadiyah, Makassar, Kamis (28/3).

Danny menyampaikan apresiasinya kepada OJK dengan digelarnya acara tersebut. Menurutnya, hal ini menjadi sangat strategis, mengingat begitu banyak masyarakat awam yang gampang tertipu iming-iming berbagai lembaga penyimpanan uang.

Uang menyangkut ekonomi, sementara ekonomi diibaratkan sebagai jantung pada tubuh manusia. Dalam tubuh, kata Danny terdapat tiga hal penting. Mulai dari otak, sel, dan jantung. Otaknya adalah pemerintah, sedangkan sel itu rakyat dan jantung adalah ekonominya.

“Sehingga jika jantung sakit maka sakitlah seluruh tubuh. Begitu pun kondisi pada satu wilayah atau pemerintahan, tingkat kabupaten kota maupun negara,” katanya.

Karenanya, OJK sebagai otoritas jasa keuangan mengontrol semua peredaran uang. Masih banyak masyarakat awam yang tidak mengetahui antara hak dan kewajiban saat menggunakan jasa penyimpanan keuangan. Sehingga mereka mudah terperdaya dan tertipu. Contoh kasus, kospin yang menjanjikan keuntungan beberapa kali lipat. Karena itu dibutuhkan literasi dan difusi keuangan yang cukup.

Sehingga tugas bersama adalah bagaimana mengawal jantung itu bisa bekerja dengan baik. Peran dan fungsi OJK adalah terkait hal itu. Hubungannya dengan pergerakan ekonomi. Sebab jika ekonomi tidak bergerak maka ibarat tubuh manusia yang jantungnya berhenti, maka matilah negara bersangkutan.

Danny pun menyampaikan kesyukurannya,sebab meski literasi dan difusi keuangan belum memadai, namun Makassar berhasil menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional. (hum)

Editor : Yuliati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more