Warga Gotong Royong Bantu Dinas PU Perbaikan Jembatan Kaccia

0
10

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Tim Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU Kota Makassar bersama warga melakukan perbaikan jembatan Kaccia yang merupakan akses penghubung di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Sabtu (11/5/2024).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zulhaelsi Zubir mrneyebutkan, pihaknya menurunkan 18 petugas untuk memperbaiki jembatan tersebut.

Lanjutnya, Dinas PU menerima laporan bahwa Jembatan Kaccia yang berada di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate itu mengalami kerusakan.

“Jadi setelah menerima laporan tersebut, saya langsung berkoordinasi dengan PPTK pemeliharaan untuk segera ditindaklanjuti. Jembatan ini merupakan akses penghubung antara RT 2 dan RT 3,” terang Kadis Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir, sebagaimana dikutip dari PEDOMANMEDIA, Sabtu (11/5/2024).

“Alhamdulillah tadi saya sudah menerima laporan bahwa pekerjaan perbaikan tersebut telah selesai. Warga di sana juga ramah mereka ikut gotong royong dengan tim pemeliharaan, sehingga pekerjaan yang diperkirakan bisa memakan waktu lama bisa terselesaikan dengan cepat,” ungkap Zuhaelsi.

Hal yang sama dikatakan Sudirman, PPTK Tim Satgas Pemeliharaan Jalan dan Jembatan PU Makassar juga mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara RT 2 dan RT 3.

“Hari ini kami dari tim Satgas Pemeliharaan melakukan perbaikan Jembatan Kaccia di Jalan Bonto Biraeng, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate. Jembatan ini adalah satu-satunya akses penghubung antar warga RT 2 dan RT 3,” ujar Sudirman.

Lanjutnya, pekerjaan tersebut bisa diselesaikan dengan cepat berkat bantuan dan gotong royong dari warga setempat.

“Kami diberikan waktu cukup lama untuk melakukan perbaikan jembatan, namun karena kami bersinergi atau dibantu warga, perbaikan jembatan atau pekerjaan kami di lokasi bisa terselesaikan dengan cepat,” pungkas Sudirman. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini