Wujudkan Pemilu yang Berkualitas, Polsek Somba Opu Lakukan Koordinasi dengan PPK

0
25

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolsek Somba Opu Kompol Arifuddin. A, S.E. M.H selaku Kasubsatgas Polsek Somba Opu diwakili oleh Waka Polsek Somba Opu AKP Aslamuddin bersama Kanit Intel Iptu Husain, Panit 3 Unit Samapta Aiptu Muh. Sabir dan anggota unit Intelkam Aipda Awaluddin Goman, melakukan koordinasi dengan PPK di wilayah hukum Polsek Somba Opu, Kamis, (30/11/2023).

Koordinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas dan harmonisasi antara PPK Kec. Somba Opu dan Polsek Somba Opu dalam mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel.

Anggota Polsek tersebut disambut oleh Ketua PPK Kecamatan Somba Opu, Hamka Farid, S.Ap.

Hamka Farid mengatakan, tugas dan wewenang PPK adalah membantu KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap, membantu KPU Kabupaten/Kota dalam menyelenggarakan Pemilu, melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan.

Sementara Waka Polsek dan Kanit Intel menegaskan, kepolisian bertugas melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu, agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada Bawaslu dengan koordinasi antar lembaga melalui Sentra Gakkumdu.

Di tempat terpisah Kapolsek Somba Opu mengatakan, pihaknya akan selalu bekerjasama dan siap membantu PPK Kec. Somba Opu.

“Semoga tidak ada kendala di lapangan. Kami minta untuk peraturan terbarunya bagi masyarakat yang ingin mencoblos ke TPS, apakah cukup membawa KTP saja atau ada ketentuan lainya. Hal tersebut nantinya dapat menimbulkan kericuhan dan keributan di lapangan. Semoga animo masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi untuk menyalurkan hak suara dan hak pilihnya dapat berjalan dengan baik dan sukses,” harapnya. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini