Zulham dan Asnawi Raih Predikat Pemain Terbaik, Kemenangan PSM Makin Lengkap

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – PSM Makassar meraih juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 saat laga di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Selasa (6/8).

Sebagaimana dikutip Edelweisnews.com di laman PSSI, kesuksesan PSM Makassar ini kian lengkap, karena duo pemain tim berjuluk Juku Eja yakni Zulham Zamrun serta Asnawi Mangkualam meraih gelar pemain terbaik dan muda terbaik di ajang bergengsi ini.

Zulham meraih predikat top skor dengan mencetak sepuluh gol bersama dengan bomber Persebaya, Amildo Balde. Zulham dan Asnawi selain meraih trofi pribadi juga mendapat hadiah uang sebesar Rp75 juta.

“Alhamdulillah bersyukur selain membawa PSM juara, saya juga mendapatkan gelar pemain terbaik dan top skor. Gelar ini saya dapat tentu berkat bantuan seluruh elemen tim PSM,” kata Zulham.

PSM Makassar memastikan gelar juara di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019, setelah menaklukkan Persija Jakarta dengan dua gol tanpa balas pada final leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Dengan demikian PSM unggul agregat skor 2-1, lantaran ketika leg pertama di kandang Persija hanya kalah tipis 1-0. PSM pun mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun dan akan berlaga di AFC Cup musim 2020 mendatang. 

Asnawi juga tampil gemilang bersama Pasukan Ramang selama pagelaran Kratingdaeng Piala Indonesia. Bahkan, dirinya sering kali menjadi kepercayaan pelatih PSM, Darije Kalezic, di lini pertahanan.

Torehan dua prestasi itu membuatnya senang. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa diberi kepercayaan untuk mendapat gelar pemain muda terbaik, dan saya bangga bisa membawa PSM menjadi juara di turnamen ini,” ujar Asnawi.

“Saya sangat terharu bisa membawa PSM juara. Ini kampung halaman saya, saya sudah tiga tahun bermain di sini, dan tahun ini baru bisa jadi juara,” tambah pemain Timnas Indonesia U-22 itu.

Distribusi gelar di Piala Indonesia 2018/2019:

Pemain muda terbaik: Asnawi Mangkualam Bahar (PSM)
Pemain terbaik: Zulham Zamrun (PSM)
Top skor: Amido Balde (Persebaya) & Zulham Zamrun (PSM) 10 gol
Tim fair-play: Madura United
Peringkat ketiga: Madura United dan Borneo FC
Runner up: Persija Jakarta
Juara: PSM Makassar.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more