1.500 KG Beras Habis dalam Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo

0
12

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sebanyak 1,5 Ton atau 1.500 kilo gram beras habis diserbu warga Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, Jumat (8/3/2024). Mereka antusias berbelanja dikarenakan harga beras yang mereka dapatkan cukup murah/ dibawah harga pasar.

Penjualan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar melalui program Gerakan Pangan Murah (GPM). Selain beras juga ada minyak goreng dan terigu, semua dijual dibawah harga pasar.

GPM ini disambut gembira oleh warga Kelurahan Pannampu, karena dengan adanya pangan murah mereka terbantu untuk mendapatkan beras, terigu dan minyak goreng dengan harga yang murah.

Warga berharap Pemerintah Kota Makassar akan terus menggelar Pangan Murah di Kelurahan Pannampu, agar biaya belanja keseharian mereka menjadi ringan

“Alhamdulillah semua yang dijual cukup murah, mudah – mudahan Pangan Murah ini terus dilaksanakan, agar kami dapat menghemat uang belanja,” tutur salah satu warga.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, MSi mengatakan, gerakan pangan murah ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Kota Makassar menekan inflasi, serta membantu warga yang kurang mampu untuk mendapatkan beras murah.

“GPM ini adalah upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi dan untuk membantu warga mendapatkan beras murah,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Gerakan Pangan Murah ini juga untuk mengatisipasi kenaikan harga pangan pada saat bulan suci Ramadhan. (**)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini