106 Mahasiswa KKN Unhas Tersebar di 12 Kecamatan di Makassar

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Sebanyak 106 mahasiswa peserta KKN Tematik Gelombang 102 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar memenuhi ruang Sipakatau, Balai Kota, Selasa (25/06) siang.

Mahasiswa ini didampingi oleh supervisor KKN Tematik Unhas Dr Ilham Arisaputra dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar M. Ansar, Staf Ahli Walikota Bidang III Ahmad Kafwari, Staf Ahli Bidang II Takdir Alim Bachri, juga Asisten I Bidang Pemerintahan Abdul Aziz Hasan.

Ilham Arisaputra berharap mahasiswanya mendapatkan bimbingan dari pihak terkait agar mampu mengaplikasikan di lapangan ilmu yang diperolehnya semasa kuliah.

“Besar harapan kami agar mahasiswa yang kami titip dan tersebar di 12 kecamatan kiranya di bantu dalam pengaplikasian ilmunya,” harap Ilham.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Makassar M. Ansar menyambut baik dan berpesan agar peserta KKN Tematik memanfaatkan masa KKN ini dengan menimbah pengalaman sebanyak mungkin.

“KKN dengan kurun waktu 3 bulan ini bisa digunakan untuk melihat beberapa hasil nyata dari program Pemerintah Kota Makassar. Diantaranya lorong garden, lorong sehat, lorong KB dan lainnya yang bisa dikoordinasikan dengan camat setempat, agar pengaplikasian ilmu di bangku kuliah bisa tepat sasaran,” pesannya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more