18 SD Mitra Prosper di Makassar Ikut Deklarasi Sekolah Ramah Anak

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Deklarasi Sekolah Ramah Anak diikuti 18 sekolah dasar di Makassar. Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan Standar Opperational Procedure (SOP) untuk Sekolah Ramah Anak, bersahabat dan aman bagi sekolah mitra Program Promoting a Suistanable and Food Secure World (Prosper) berlangsung di SD Inpres Tamalanrea 2 Makassar.

Kabid PUHA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Achi Soleman mengatakan, SOP merupakan sebuah dokumen yang berisi tentang prosedur kerja secara sistematis yang harus dilakukan dalam menyelesaikan masalah kekerasan. Prosedur ini harus benar-benar ditaati agar memperoleh hasil maksimal dibarengi kerja seefektif mungkin.

“Standar operasi tersebut mulai dari pencegahan, tindak lanjut / penanganan, hingga assasment (kebutuhan korban). “Malah sudah ada evaluasi dan pelaporannya,” imbuhnya.

Lanjutnya, SOP juga mengatur tentang keberpihakan pada anak yang menjadi korban. Jika terjadi kasus lanjutan, maka rehabilitasi sosial bisa dilakukan atau dirujuk ke P2TP2A.

SOP merupakan bentuk komitmen dan keberpihakan pada anak. Dunia usaha dilibatkan juga, seperti dari Cargill dan Care International melalui program Promoting a Suistanable and Food Secure World (Prosper).

Deklarasi Sekolah Ramah Anak dihadiri Lola Amalia dari Care International, Sulha dari Dinas Kesehatan, perwakilan Puskesmas Tamalanrea, perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan Dinas Sosial, Lurah dan Seklur Buntusu serta 18 kepala sekolah se- Makassar.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more