Nama Nurdin Abdullah Masuk Kandidat Menteri Desa dan Menteri Pertanian Jokowi-Ma’ruf

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah masuk dalam daftar Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma’ruf Amin. Guru Besar Fakultas Kehutanan Unhas ini, masuk sebagai kandidat Menteri Pertanian dan Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

NA masuk dalam urutan kedua kandidat Menteri Pertanian setelah nama Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, dari total enam nama yang diusulkan.

Sementara untuk nama kandidat Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, nama Nurdin Abdullah berada di urutan keenam.

Nama-nama tersebut masuk melalui poling ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’ yang dibuat portal media daring nasional Detik.com. Polling ini dibuka untuk masyarakat umum dan berlangsung selama 12 hari.

“Hasilnya adalah enam nama selain menteri yang menjabat saat ini. Nama menteri incumbent akan turut diusulkan ke Jokowi tanpa melalui polling. Kini, Detikers (Folower Detikcom) bisa isi polling ‘Bantu Jokowi Cari Menteri’. Yuk ikutan detik ini juga!,” demikian tertulis dalam poling Bantu Jokowi Cari Menteri.

Diketahui, saat ini Nurdin Abdullah masih menjabat sebagai orang nomor satu di Sulawesi Selatan, bahkan baru terhitung satu tahun menjadi Gubernur yang membawahi 24 kabupaten / kota se-Sulsel.

Nama Gubernur yang akrab disapa ‘Profesor Andalan’ ini juga pernah masuk dalam daftar calon menteri Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada tahun 2014 silam.

Terlebih, Nurdin Abdullah sudah terbukti mampu membangun Kabupaten Bantaeng selama 10 tahun. Kabupaten yang kecil dan APBD terbatas ini menjadi daerah nomor satu di Indonesia dalam konsep pembangunan. Hal tersebut, tentunya melalui tangan dingin sosok pekerja keras Prof Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah merasa bersyukur namanya masuk dalam polling Bantu Jokowi Mencari Menteri. Namun, Prof Nurdin sendiri memilih tetap konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel, dengan mengawal pembangunan infrastruktur dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Amiin ya Allah ya Rabb. Tapi kita fokus bangun Sulsel saja,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Kamis (19/9). (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Pamen Ahli Bidang OMP Poksahli Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Pembukaan Diklatsar UNM

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Operasi Militer Perang (OMP) Poksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Drs. Yamin, M.Han menghadiri pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan XXIII Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (18/10/2024). Diklat tersebut mengangkat tema “Melahirkan Kader yang Responsif Dalam Menjalankan Misi Kemanusiaan”. Pembukaan Diklatsar digelar […]

Read more
Makassar Sulawesi Tenggara SULSEL

Kasdam XIV/Hsn Menerima Paparan RGB Latihan Posko I dan Latihan Lapangan Korem 141/Tp serta Kodim 1416/Muna Korem 143/HO

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Posko I dan Latihan Lapangan Kodim 1416/Muna Korem 143/Halu Oleo TA 2024 melalui Video Conference (Vicon). RGB dipaparkan langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han. Sementara Latihan Posko I dan Latihan […]

Read more
Makassar SULSEL

Irwan Rusfiady Adnan Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Irwan Rusfiady Adnan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, menggantikan Firman Hamid Pagarra, di ruang Sipakatau Balaikota, pada Jumat (18/10/2024). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis dan disaksikan oleh jajaran pejabat Pemkot Makassar, unsur Forkopimda Kota Makassar, […]

Read more