Abdul Hayat : Percepatan Reformasi Birokrasi Semua Sektor Sangat Penting

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani kembali menegaskan pentingnya pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi di semua sektor pemerintahan.

Dihadapan kepala daerah dan pimpinan dewan legislatif kabupaten-kota se Sulawesi Selatan, Abdul Hayat menjelaskan, reformasi birokrasi utamanya percepatan (akselerasi) di birokrasi pemerintahan sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan pengembangan laju investasi.

“Sesuai amanah Undang-Undang membangun birokrasi yang kuat, kita ingin pastikan infrastruktur dan investasi lebih cepat. Untuk itu diperlukan reformasi birokrasi utamanya akselerasi di semua lini pemerintahan,” kata Abdul Hayat membuka Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (26/7).

Untuk itu, Abdul Hayat menegaskan dibutuhkan komitmen dan integritas, utamanya dari setiap pimpinan daerah untuk melaksanakan reformasi birokrasi setiap kabupaten/kota di Sulsel.

“Reformasi birokrasi di Sulsel bisa kita tingkatkan jika seluruh kabupaten/kota punya komitmen leader untuk melakukan asistensi hingga ke bawah,” kata Abdul Hayat.

Menurut Abdul Hayat, jika reformasi birokrasi di seluruh kabupaten/kota berjalan optimal, dapat dipastikan Sulsel akan maju dan membawa dampak baik pada skala nasional.

Adapun peraturan dasar yang mengatur mengenai pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi adalah Peraturan Presiden RI Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, Permendagri Nonor 135 tahun 2018 dan Permendagri Nonor 33 tahun 2019. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more