Ambulance Laut Pemprov Sulsel Evakuasi Pasien dari Sabutung

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Ambulance laut milik Pemprov Sulsel yang disumbangkan kepada Pemerintah Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) sukses menyelamatkan pasien dengan cara evakuasi dari Pulau Sabutung ke Rumah Sakit Umum Daerah di dataran, Selasa (20/8).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, dr. Indriani, pasien yang bernama Ibu Uni ini masuk Puskesmas, di Pulau Sabutung dengan keluhan sakit kepala, tekanan darah 200/100 mmhg.

Saat di Puskesmas pasien mengalami kejang satu kali dan langsung ditangani dokter di Puskesmas, kemudian diputuskan untuk segera merujuk ke RSBS. Olehnya itu, petugas Puskesmas menghubungi Ambulance Laut milik Pemprov Sulsel.

Ambulance terapung ini segera merapat ke dermaga di Pulau Sabutung untuk menjemput Ibu Uni. Setelah dipastikan kondisinya stabil, pasien dinaikkan langsung ke ambulance laut tersebut.

“Telah siap seorang medis dibantu empat orang paramadis, serta unsur pelengkap lainnya dengan bantuan paramedis memasang monitor, oksigen, infus, tensi,” katanya.

“Tim di ambulance laut segera menghubungi IGD RSBS dan melaporkan pasien rujukan untuk segera disiapkan penyambutan di IGD,” jelas Indriani.

Menurut Indriani proses evakuasi Uni berjalan lancar dan kini pasien mendapat perawatan intensif di RSBS.(hum)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pangkep SULSEL

Dukung Hanpangan Nasional, Pangdam XIV/Hsn Tinjau Lokasi Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Pangkep

PANGKEP, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1421/Pangkep untuk meninjau lokasi pompanisasi sawah tadah hujan di Kampung Lokae, Desa Manggalung, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Jumat (21/6/2024). Kunjungan ini dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan guna mewujudkan swasembada pangan nasional. Berbagai program dukungan dari […]

Read more
Pangkep SULSEL

Irdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Pangkep

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos, M.I.P mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024. Kegiatan ini mengangkat tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”, bertempat di Smart Farm PT. Semen Tonasa, Kec. Minasatene, Kab. Pangkep, Rabu (5/6/2024). Acara dirangkaikan dengan […]

Read more
Pangkep SULSEL TNI / POLRI

Pangdam Memimpin Panen Raya, Penanaman Padi dan Jagung Secara Serentak di Wilayah Kodam XIV/Hsn

PANGKEP, EDELWEISNEWS.COM – Bobby Rinal Makmun, S.I.P, memimpin secara langsung Panen Raya, Penanaman Padi dan Jagung secara serentak di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin secara virtual dari Desa Boddie, Kec. Mandalle, Kab. Pangkep, Kamis (18/4/2024). Pada acara ini, Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Mia Bobby Rinal Makmun, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam […]

Read more