Apel Bersama Seluruh Prajurit dan PNS, Pangdam XIV/Hsn Sampaikan Hasil Kinerja Selama 1,5 Tahun Menjabat

0
63

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Menjelang masa purna jabatan sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) menggelar apel bersama “Laporan Kinerja Pangdam XIV/Hasanuddin”, bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar, Rabu (27/12/2023).

Apel bersama ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), prajurit dan PNS jajaran se-Garnisun Kota Makassar, serta dilanjutkan melalui Video Conference (Vicon) diikuti seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin baik di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Dalam arahannya, Pangdam Hasanuddin mengungkapkan, bahwa forum anggota merupakan suatu forum tertinggi dalam organisasi Kodam XIV/Hasanuddin, sehingga dirinya menganggap perlunya untuk melaporkan tentang amanah yang diemban, guna para anggota dapat menanggapi, menyarankan dan mengoreksi.

Di kesempatan ini, Mayjen Totok membeberkan terkait kinerja dan hasil membanggakan yang didapatkan sejak mengemban tugas sebagai Pangdam XIV/Hsn selama kurang lebih 1,5 tahun.

Adapun pencapaian positif didapatkan pada bidang perencanaan yaitu, RS Tk. II Pelamonia Kodam XIV/Hasanuddin meraih penghargaan sebagai Satker Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM Tahun 2023.

Selain itu, kegiatan hibah lebih tinggi dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, terutama dalam hal perenovasian bangunan Kodam, pembuatan sumur bor, sepeda motor ambulance, pembangunan kantor Persit dan RS. Mamuju, serta telah meresmikan 1 satuan Batalyon, 1 Kodim dan Koramil tersebar di jajaran teritorialnya.

Di bidang Intelijen, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini menyampaikan, bahwa tidak ada kondisi menonjol selama dirinya menjabat, dimana hal ini berkat perkuatan dari aparat Intelijen, serta beberapa kali mengadakan silaturahmi baik kepada insan media, para tokoh, LSM, kemudian BEM dan berbagai organisasi lainnya.

Begitu pula di bidang Operasional, Personalia, Logistik dan Teritorial, serta Koperasi Kodam yang telah berjalan dengan baik, tanpa adanya penonjolan negatif dan dapat meningkatkan citra Kodam XIV/Hasanuddin di kanca nasional.

“Bidang Teritorial saya berterima kasih atas kegiatan kerjasama yang cukup banyak, mulai dari pembangunan rel kereta api, pembangunan bendungan, ketahanan pangan, penanaman pohon, juga TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kita mendapatkan Juara, yakni Juara 2 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-118 oleh Kodim 1420/Sidrap, Juara 2 Kampung Pancasila tingkat TNI AD oleh Kodim 1421/Pangkep dan menyabet Juara 1 dari 3 kategori lomba Karya Bakti TNI 2023 oleh Kodim 1408/Makassar, piala Muri sujud syukur terbanyak di dunia,” jelasnya.

Dimana sering kali Kodam XIV/Hasanuddin mendapatkan penilaian positif, yang sering dilontarkan oleh para pimpinan TNI serta dari pimpinan instansi lainnya.

“Kemarin kunjungan Komisi I, menyampaikan dari semua Kodam yang dikunjungi, Kodam XIV/Hasanuddin terbaik, kemudian dari ustadz juga kaget melihat Kodam bagus sekali, indah, rapi tertib, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa Kodam yang paling siap Pemilu dan membuat buku saku adalah Kodam XIV/Hasanuddin, kemudian kunjungan Kasad kemarin bahkan menyampaikan bahwa Kodam kita akan menjadi model bagi Kodam lain,” tutupnya.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini