Asyiknya Liburan Sambil Menghapal Al-Qur’an, Bermain dan Belajar Robotika

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Rumah Qur’an Aisyah salah satu lembaga tahfidz Qur’an yang berada di makassar tepatnya di jl. Buakana ini menyelenggarakan kegiatan menghapal Qur’an dan belajar robotika untuk mengisi liburan sekolah. Dengan slogan Gapai cita bersama Al-Qur’an, berdiri 5 bulan yang lalu pada februari lembaga ini bergerak cepat mengepakkan sayap dengan program-program serta kegiatannya yang terbilang unik. Minggu (7/7/2019)

Pembukaan Al-Qur’an Inspirasiku

Program kali ini adalah Program triwulan dengan berbagi seri skill & profesi yang bertujuan untuk membantu untuk memberantas anggapan bahwa menghapal Al-Qur’an adalah proses yang sulit, membosankan, dan tidak mengikuti perkembangan zaman. Program ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk mengexplore minat dan bakat anak. Sehingga anak mendapatkan alternatif referensi dalam mempertajam potensinya di masa depan.

Peserta menghapal Al-Qur’an

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan dengan usia dari 7 – 13 tahun, Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena bisa bermain dan belajar membuat robot serta menghapal Qur’an, acara ini berlangsung dari tanggal 5-7 Juli 2019 di Aula Telkom Witel Makassar.

Andi Zulfiqar, Founder Rumah Qur’an Aisyah

“Ini sebenarnya banyak sekali yang mau mendaftar tapi kami cuman buka kuota 100 orang, melihat antusiasme para pendaftar, selepas acara ini kami akan juga membuka kelas reguler untuk kelas tahfidz robotika dan kedepannya kami punya harapan untuk meghadirkan seri- seri yang lain namun untuk sementara kami masih fokus di seri teknologi.” ucap Andi Zulfiqar, Pendiri Rumah Qur’an Aisyah.

Ahmad Avicenna Peserta Kegiatan saat berfoto dengan robot pemadam api

“Acara ini bagus untuk meningkatkan keterampilan anak dan menambah hapalan dan belajar untuk membuat hal yang baru untuk masa depan serta menambah teman.” Imbuh Ahmad Avicena Makkuasen Peserta Workhop Robotika.

Nahdah Peserta Kegiatan menjelaskan Robot yang telah dibuatnya

“kegiatannya seru sama cepat juga paham dengan apa yang disampaikan pemateri.” Nahda Rizka Zulaika Peserta Workshop Robotika.

Ikhwan Fauzan Ketua Komunitas EPROM PNUP

“kami sangat senang bisa berpartisipasi dan mengajar adik-adik membuat robot, apalagi acara ini tidak hanya membuat robot tapi menghapal Al-Qur’an, saya harap kegiatan seperti ini bisa menjadi program jangka panjang sehingga bisa menciptakan generasi-generasi yang mengikuti perkembangan zaman tapi tetap belajar Al-Qur’an.” Tegas Fauzan Ketua Komunitas EPROM PNUP sebagai Pemateri.

Penulis : Muhammad Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pendidikan SULSEL

SD Negeri Parinring Makassar Siap Berpartisipasi Dalam Lomba IMA 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Plh Kepala UPT SPF SD Negeri Parinring, Andi Etty Cahyani, S.Pd, merasakan manfaat dari pengembangan program inovasi di sekolahnya. Aktivitas sekolah menjadi dinamis, dan terjalinnya kerjasama antar warga sekolah yang dilandasi nilai dan tradisi gotong-royong. Semangat yang dimiliki guru, murid, dan orangtua itu demi memajukan sekolah yang berada di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan […]

Read more
Gowa Pendidikan TNI / POLRI

Kapolres Gowa Dampingi Kapolda Sulsel pada Acara PBAK Mahasiswa Baru UIN Alauddin

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa AKBP. R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K mendampingi Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar tahun Akademik 2024/2025, Senin (2/9/2024). Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Senat UIN Alauddin Makassar, Prof. […]

Read more
Makassar Pendidikan SULSEL

Kapoksahli Wakili Pangdam XIV/Hsn Hadiri Dies Natalis ke – 64 Universitas Negeri Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kapoksahli Brigjen TNI Tri Saktiyono mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin, menghadiri acara Dies Natalis ke – 63 Universitas Negeri Makassar (UNM), yang digelar di Ballroom Theater, Lt. 3, Gedung Phinisi, Kampus UNM Gunung Sari Baru, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Kamis (1/8/2024). Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn […]

Read more