BPBD Makassar Beri Bantuan Warga Korban Kebakaran

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Kembali si jago merah melalap rumah warga. Kali ini, satu unit rumah di kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Rajawali 13 B Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Makassar, Sabtu (09/03) siang. Rumah tersebut adalah milik Madda Daeng Lallang (72).

Sebagaimana  diungkapkan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar Ilham Taufan  di Kantor BPBD, Minggu (10/03).

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.15 Wita dan menghanguskan separuh bangunan lantai dua rumah Madda Daeng Lallang. Rumah tersebut terbuat dari kayu, ditambah kencangnya hembusan angin membuat api dengan cepat membesar hingga menghanguskan separuh bangunan rumah,” tutur Taufan.

Lanjutnya, lokasi rumah berada di tengah pemukiman warga, sehingga sedikit menyulitkan petugas Damkar  untuk memadamkan api,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Pemkot Makassar melalui BPBD bergerak cepat memberikan bantuan yang dibutuhkan warga.

“Bantuan yang diberikan berupa tenda terpal, sarung, selimut, family kit, hygene kit dan first aid kit. Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran,” harap Ilham Taufan. (JP)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more