Buka Rakor KPU, Amran Mahmud : Berikan Pendidikan Politik yang Baik Bagi Masyarakat

0
100

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo di Hotel Sermani, Sengkang, Selasa (21/11/2023).

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang penguatan pelaksanaan tahapan kampanye dan dana kampanye untuk Pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wajo, serta seluruh partai politik yang telah menjalankan tahapan pemilu dengan baik dan sesuai jadwal.

Ia juga mengajak seluruh peserta pemilu untuk memberikan pendidikan politik yang cerdas dan dewasa kepada masyarakat, serta menjaga keutuhan silaturahmi dan kerukunan antara sesama warga yang berbeda pilihan.

“Semoga penyelenggaraan pemilu di Wajo dapat semakin berkualitas dan minim konflik, serta tidak merusak norma-norma kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” harapnya.

Ketua PAN Wajo ini juga menekankan pentingnya mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku terkait tahapan kampanye dan dana kampanye, agar tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan pihak-pihak yang terlibat.

Sementara Ketua KPU Wajo, Haedar mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan koordinasi antara penyelenggara dan peserta pemilu.

“Ini juga untuk memberikan sosialisasi dan bimbingan terkait tahapan kampanye dan dana kampanye,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut Wakil Ketua I DPRD Wajo, Firmansyah Perkesi, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, jajaran KPU Kabupaten Wajo, Bawaslu Kabupaten Wajo, perwakilan dari partai politik yang akan mengikuti pemilu tahun 2024, PPK, Panwascam serta undangan lainnya. (APJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini