Bupati Bukukumba Menyerahkan LKPJ Tahun 2023

0
41

BULUKUMBA, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyerahkan Laporan Keterangan dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023. Penyerahan ini, melalui Rapat Paripurna DPRD Bulukumba, Rabu (3 April 2024).

Selain penyerahan LKPJ, rapat paripurna ini juga mengagendakan penetapan nama-nama Pansus LKPJ Bupati Bulukumba Tahun Anggaran 2023, penetapan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Bulukumba tahun 2025, serta pengumuman perubahan mitra komisi.

LKPJ Bupati Bulukumba tahun 2023 diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Bulukumba, Hj Aminah Syam. Selanjutnya, LKPJ tersebut akan dibahas oleh panitia khusus (Pansus), yang dijadwalkan pada 4 April hingga 27 Mei 2024.

Selain itu, rapat paripurna juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, unsur Forkopimda, anggota DPRD Bulukumba, Sekda Muh Ali Saleng, Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Bulukumba, Andi Baso Bintang terlebih dahulu membacakan daftar hadir anggota dewan. Karena jumlah anggota dewan telah memenuhi quorum, maka rapat paripurna langsung dimulai.

“Dari total 40 Anggota DPRD Bulukumba, ada 23 orang yang hadir, 17 absen,” ujarnya.

Baso Bintang yang juga kepala Dinas Perhubungan ini, selanjutnya membacakan nama-nama Anggota Pansus LKPJ Bupati Bulukumba tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis mengatakan, setelah penyerahan LKPJ Bupati ini, selanjutnya akan dilaksanakan pembahasan di tingkat Pansus.

“Tadi sudah diumumkan nama-nama anggota Pansus. Nanti Pansus yang akan bahas LKPJ Bupati ini,” jelasnya.

Sementara, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf berharap saran dan masukan khususnya dari Dewan yang terhormat sebagai rekomendasi kepada Kepala Daerah untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan ke depan.

“Untuk itu, saya berharap Laporan ini mendapatkan respons berupa rekomendasi untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintahan daerah di tahun-tahun mendatang.

Bupati berlatar pengusaha itu juga, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada anggota Dewan yang terhormat, jajaran pemerintah daerah Bulukumba dan seluruh lapisan masyarakat atas kerja sama dan partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bulukumba tercinta.

“Selanjutnya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah bulan suci Ramadan. Mari kita tetap menjalin silaturrahim, membangun kebersamaan dan senantiasa memperbanyak amal ibadah,” jelas Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf.

Berikut nama-nama Anggota Pansus LKPJ Bupati Bulukumba Tahun 2023:

1. Rijal (Koordinator F-PPP);

2. Aminah Syam (Koordinator F-NasDem);

3. Patudangi (Koordinator F-Gerindra);

4. Andi Soraya Widyasari (F-PKB);

5. Anhar Sakti (F-PPP);

6. Ismail Yusuf (F-PPP);

7. Andi Zulkarnain Pangki (F-PAN);

8. Pasakai (F-Bintang Keadilan);

9. Zulkifli Saiye (F-Demokrasi Indonesia);

10. Sabri (F-Demokrasi Indonesia);

11. Muh Tamrin (F-NasDem);

12. Abd Kaab (F-NasDem);

13. Muh Bakti (F-Gerindra);

14. Ahmad Saiful (F-Gerindra);

15. H Abu Thalib (F-Golkar). (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini