Danny Pomanto Tegaskan Camat dan Lurah Netral Hadapi Pilpres 2024

0
81

MAROS, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menegaskan kepada bawahannya, camat-lurah untuk netral menghadapi Pemilu 2024.

“Mengenai Pemilu izinkan saya sampaikan kepada lurah-camat, kita netral. Dan mari menjaga Pemilu berjalan dengan damai dan baik,” kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya di Family Gathering Pemkot Makassar di Tokka Tena Rata, Minggu (24 Desember 2023).

Termasuk, menekankan netralitas ASN di penyelenggaraan kontestasi politik, pemilihan presiden, legislatif, maupun kepala daerah.

Terlebih sebelumnya pihaknya sudah menggelar deklarasi Netralitas ASN, November lalu. Untuk itu, timnya berjanji memonitor melalui laporan masyarakat; RT/RW dan komponen masyarakat lainnya.

Ia katakan dalam waktu dekat dirinya pula akan mengevaluasi semua hal secara menyeluruh. Dengan begitu dia meminta siapa saja yang dievaluasi agar menganggap itu hal biasa. Sebagaimana sirkulasi dibutuhkan dalam proses birokratisasi.

Danny menekankan, evaluasi itu merupakan sebuah siklus natural. Olehnya tidak usah diartikan macam-macam.

Dia bilang, jika ada yang bergeser maka itu tidak lain karena periode ideal jabatan itu dua tahun. Sama halnya dengan dirinya sebelumnya.

“Jadi harus disirkulasi, naik turun itu biasa,” ungkapnya.

Pada saat yang sama, wali kota dua periode ini menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak sehingga Makassar melewati 2023 dengan raihan gemilang.

Meski dengan banyaknya tantangan yakni majunya Wawali sebagai Caleg, lalu berakhirnya masa tugas Sekda M Ansar, Desember ini.

Walaupun begitu, ia berharap motivasi bekerja terus menyala untuk menyelesaikan berbagai tantangan di Makassar kedepannya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini