DKP Kota Makassar Menggalakkan Gerakan Terus Menanam Tanaman Produktif di Lorong Wisata

0
20

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menggalakkan Gerakan Terus Menanam tanaman produktif di Lorong Wisata dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah warga

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S. Stp, M.Si mengatakan, menanam tanaman produktif dapat membantu ketersediaan pangan dan meningkatkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam pengatasi harga pangan yang mahal.

“Menanap tanaman produktif dapat membantu kita mengatasi ketersediaan pangan. serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mengatasi harga pangan yang mahal,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Hal itu disampaikan Alamsyah Sahabuddin saat memimpin rapat koordinasi yang dihadiri penyuluh pertanian, laskar pelangi dan pendamping Kecamatan di Ruang Pola Sipakatau Balaikota Makassar,(15/3/2024).

Alamsyah Sahabuddin menambahkan, tujuan dari gerakan ini untuk mewujudkan kemandirian pangan dan mengoptimalkan lahan pekarangan rumah dengan menanan tanaman produktif seperti sayur sayuran, bawang merah, tomat, cabai dan tanaman produktif lainnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut Alamsyah Sahabuddin juga menyampaikan, Pemerintah Kota Makassar akan mendistribusikan bibit cabai untuk ditanam di lorong wisata. (**)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini