DWP Kota Makassar Sukses Jadi Juri Lomba Asmaul Husna Antar Majelis Taklim se-Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar berperan aktif dalam kegiatan keagamaan di Kota Makassar. Dibuktikan dengan sukses menjadi juri dalam ajang Lomba Asmaul Husna antar kelompok majelis taklim.

Lomba ini diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar, diikuti oleh majelis taklim dari setiap kelurahan.

Kegiatan tersebut berlangsung di berbagai masjid di setiap kecamatan, mulai tanggal 10 hingga 17 September 2024.

Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman mengatakan, keikutsertaan DWP sebagai juri dalam lomba ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap kegiatan keagamaan yang digelar oleh Pemkot Makassar.

“Kami merasa terhormat dapat terlibat sebagai juri dalam Lomba Asmaul Husna ini. Ini adalah bagian dari komitmen DWP untuk mendukung kegiatan yang mempererat nilai-nilai spiritual di masyarakat,” jelasnya pada Sabtu (14/9/2024).

Menurut Fadliah, lomba ini merupakan wujud peran aktif perempuan dalam meningkatkan keimanan ummat muslim di Kota Makassar.

“Ini menunjukkan bahwa perempuan dapat berkontribusi nyata dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, termasuk di bidang keagamaan,” tambahnya.

Fadliah pun mengapresiasi semangat para peserta dan berharap kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut setiap tahun dan semakin melibatkan banyak pihak.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Muhammad Syarief, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DWP Kota Makassar yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini.

“Kehadiran DWP sebagai juri menambah nilai lebih pada kegiatan ini. Mereka membawa perspektif yang berbeda, dan itu sangat membantu dalam menentukan pemenang lomba,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, DWP Kota Makassar bekerja sama dengan tim juri lainnya yakni, dari MUI Kota Makassar, PKK Kecamatan dan Kasie Kecamatan. Mereka menilai para peserta berdasarkan kefasihan melafalkan Asmaul Husna, keindahan suara, kekompakan serta penghayatan makna yang dilantunkan oleh para peserta.

Dengan kehadiran DWP Kota Makassar sebagai juri, lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi keagamaan, tetapi juga sarana memperlihatkan kontribusi nyata perempuan dalam memajukan kualitas keagamaan di Kota Makassar. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Pelantikan Pj. Walikota Parepare

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Pangdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Walikota Pare-pare, Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si menggantikan Akbar Ali di Aula Tudang Sipulung, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Rabu (18/9/2024). Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dipimpin […]

Read more
Makassar SULSEL

Kodam XIV/Hsn Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Ormas dan BEM untuk Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

MAKASSAR, EDELWEISNEWS COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Rusmili, S.I.P., M.Si mewakili Pangdam XIV Hasanuddin memimpin silaturahmi Kodam XIV/Hasanuddin bersama awak media, Organisasi Masyarakat (Ormas), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. Kegiatan digelar di Hotel MaxOne, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kota Makassar, Rabu (18/9/2024). Kegiatan yang digelar […]

Read more
Palopo SULSEL

Upacara HKN, Sekda Palopo Minta ASN Menjaga Netralitas, Keamanan dan ketertiban Jelang Pilkada

PALOPO, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Palopo, Sulawesi Selatan Ilham Hamid, SE, M.Si, menjadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kota Palopo, Selasa (17 September 2024). Upacara rutin yang digelar setiap tanggal 17 bulan berjalan itu dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Palopo. Ilham Hamid dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Pj. […]

Read more