Empat PJU Kodam Berganti, Pangdam XIV/Hsn Berharap Tugas yang Dilakukan Mempunyai Nilai dan Manfaat

0
73

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Kota Makassar, Senin (18/12/2023).

PJU Kodam yang melaksanakan Sertijab yakni Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Heri Sutrisma, SH, MA, digantikan oleh Brigjen TNI Tri Saktiyono, Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Enjang, S.I.P., digantikan oleh Kolonel Inf Robinson Tallupadang, S.I.P., M.H., Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Persada Alam digantikan oleh Kolonel Kav Eko Saptono K, S.E., M.M., dan Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cku (K) Adrintje, M.M., S.Sos., digantikan oleh Letkol Cku Asep Supendi.

Dihadapan awak media, Mayjen Totok menuturkan, bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu hal yang biasa untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pembinaan karier.

“Tapi bagi saya serah terima jabatan ini harus dimaknai lebih dalam lagi, bahwa pejabat yang lama ini memang sudah maksimal, sudah mengabdi di Kodam XIV/Hasanuddin, sudah berbuat banyak dan mereka harus mencari pengalaman yang baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pejabat yang baru masuk, juga sudah pernah bertugas di beberapa satuan, dan saat ini akan menambah pengalaman jabatan baru di Kodam XIV/Hasanuddin, dan menurutnya masing-masing pejabat ini mempunyai tugas-tugas yang berat dan peranan yang penting. Sehingga harus mampu memberikan saran atau masukan kepada pimpinan, guna menghasilkan kualitas kinerja yang baik. Apalagi menjelang pemilu harus mampu melaksanakan penggalangan-penggalangan bagaimana menciptakan suasana yang nyaman dan aman.

“Jadi ini merupakan suatu pelaksanaan kinerja, bagi pejabat lama sudah maksimal dan juga pejabat baru akan bekerja yang lebih maksimal lagi dari yang lama. Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin harus bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Setiap tugas yang dilakukan tidak hanya asal jalan, tapi harus mempunyai nilai dan bermanfaat dengan dilandasi setiap pengabdian, memedomani 6K DI HATI KITA dan Happy Together dalam setiap pelaksanaan tugas,” tandasnya.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini