Fadli Zon : Siapa yang Menimbulkan Kematian, Itu yang Harus Diselidiki

JAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menjadi salah satu nama yang dilaporkan sekelompok orang yang mengatasnamakan Rembug Nasional 98. Fadli pun berencana akan melaporkan balik pihak yang menuding hal itu.

“Iya saya mendengar ada sekelompok orang yang dilaporkan, termasuk Pak Prabowo, Ibu Titiek, saya. Saya akan laporkan balik, karena itu fitnah yang sangat keji,” kata Fadli di Masjid At-Tin, Jakarta, Kamis (30/5) lalu.

Ia mengatakan bahwa dirinya selalu menyuarakan agar aksi 22 Mei berlangsung damai. Ia membantah jika dikatakan bahwa dirinya menganjurkan untuk melakukan kerusuhan.

“Justru siapa yang memicu kerusuhan itu, siapa yang menimbulkan kematian itu, itu yang harus diselidiki. Jadi suatu fitnah yang keji,” jelasnya.

Bahkan, imbuhnya, dirinya sebagai Wakil Ketua DPR pada tanggal 22 Mei ikut membubarkan massa. Meskipun setelah itu kerusuhan tetap terjadi. Ia pun mengatakan bahwa korban yang berjatuhan sebagian besar akibat peluru.

“Korban itu akibat apa? Kan akibat peluru, pelurunya punya siapa? Jadi mereka yang melakukan fitnah itu akan kita laporkan balik,” ungkapnya.

Sebelumnya sejumlah orang mengatasnamakan Rembug Nasional 98 berunjuk rasa di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/5). Mereka berniat melaporkan Prabowo Subianto dan sejumlah orang lainnya ke Polisi karena dituding sebagai dalang kerusuhan 22 Mei.

Dalam orasinya, selain Fadli Zon mereka juga menyebut nama Titiek Soeharto, Neno Warisman, Amien Rais, Kivlan Zen dan Prabowo Subianto. (ro)

Editor : Jenita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta Nasional TNI / POLRI

Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024). Kapolri dalam kesempatan kali ini menekankan agar capaja menjadi perwira yang Presisi (Predektif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan). Perwira sejati yang dapat diandalkan untuk […]

Read more
Jakarta Nasional Wajo

Pj. Bupati Wajo : Arahan Presiden, Daerah harus Adaptif dan Berinovasi

JAKARTA, EDELWEISNEWS COM – Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sekaligus Apkasi Otonomi Expo 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (10/7/2024). Presiden menyampaikan bahwa Indonesia telah menghadapi periode lima tahun yang penuh tantangan, termasuk krisis kesehatan, ekonomi, pangan, keuangan, hingga krisis kemanusiaan. “Kita patut bersyukur […]

Read more
Jakarta Nasional

SMSI Dorong Pemerintah Tingkatkan Keamanan Data dari Serangan Siber

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mendorong pemerintah Indonesia untuk meniru langkah negara-negara maju dalam memperkuat sistem keamanan siber. Ketua Umum SMSI, Firdaus menekankan pentingnya memiliki infrastruktur digital yang tangguh dan responsif di tengah ancaman siber yang tidak bisa diprediksi. “Kita harus mengimplementasikan strategi keamanan siber yang komprehensif, melibatkan kolaborasi antara pemerintah, sektor […]

Read more