Grup Wartawan Online GoWa.Mo Resmi Dideklarasikan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Deklarasi Grup Wartawan Media Online (GoWa.Mo) dibuka langsung Gubernur Sulsel di Gedung Patingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (3/8/2019).

Gubernur sangat mengapresiasi terbentuknya grup wartawan online. Katanya, karena teknologi yang maju, dunia sekarang berada dalam genggaman. “Kejadian yang terjadi pada belahan dunia lain, dapat dengan cepat kita ketahui melalui kemajuan teknologi media,” tutur Gubernur dalam sambutannya.

Dia sangat berharap GoWa.mo dapat menjadi pengawas dalam mengontrol jalannya pengambilan kebijakan.

“Pemerintah perlu mitra dalam mengawasi jalannya pemerintahan, yang harus dibangun dengan sistem, bukan dengan aktor,l. GoWa’Mo harus menegakkan kebenaran, agar kami bisa mengetahui dimana letak – letak kesalahan tersebut, untuk segera dibenahi secepatnya,” kata mantan Bupati Bantaeng 2 periode tersebut.

Andi Burhanuddin, salah seorang peserta deklarasi yang dimintai pendapatnya mengatakan, kebenaran memang wajib didahulukan melalui penerapan sistem, bukan aktor. Jika aktor maka akan ada pengkultusan, orang yang dibiasanya kultuskan cenderung dibenarkan dalam setiap tindakannya walau dalam sistem tidak dibenarkan.

“Zaman demokrasi ini tidak boleh terjadi. Jadi saya sangat mendukung apa yang diinginkan oleh Gubernur Sulsel,” ujar Andi Burhanuddin.

Syafriadi Djaenap Dengmaka selaku Pengurus Pusat mengungkapkan, GoWa.mo nantinya akan dikoordinasikan ke PWI.

“Agar tidak ada lagi kata wartawan abal – abal atau kesan pelecehan. Itu semua akan kami komunikasikan. Kami juga mengupayakan kesejahteraan wartawan GoWa,mo dapat terpenuhi,” pungkas Syafriadi.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more